085-755-113-148 brainytranslation@gmail.com

Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling populer untuk dipelajari dan bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Kebanyakan orang memilih untuk mempelajari bahasa Inggris agar mendapat posisi yang lebih baik dalam pekerjaan, studi, atau untuk membangun komunikasi yang lebih efektif dengan orang di seluruh dunia. Bahasa Inggris disebut sebagai bahasa Internasional karena beberapa alasan, seperti bahasa Inggris adalah bahasa tertua, Negara Inggris adalah negara maju dengan banyak negara jajahannya sehingga tersebar cukup luas, dan bahasa Inggris tergolong mudah untuk dipelajari dan memiliki banyak kosakata. Meskipun demikian, tidak berarti itu adalah bahasa yang sederhana untuk dikuasai, ada banyak tantangan yang dihadapi orang ketika belajar bahasa Inggris dan jika Anda menyadarinya sebelumnya, Anda memiliki peluang lebih besar untuk menguasai bahasa.

Berikut adalah 5 tantangan terbesar yang harus dihadapi orang ketika belajar berbicara dan menulis bahasa Inggris:

Baca artikel khusus kami tentang meningkatkan kemampuan menulis bahasa Inggris Anda dengan 7 trik ini.

Grammar

Pertama dan utama, grammar atau tata bahasa Inggris. Sebagai bukan penutur asli, tentu untuk memastikan menggunakan tata bahasa yang benar akan cukup sulit terutama saat sedang berbiacara dengan mereka penutur asli yang berbicara sangat cepat. Mempelajari grammar dapat diilustrasikan seperti sedang belajar mengemudi, Anda dapat mempelajari semua teori, aturan, dan syarat-syarat, tetapi Anda tidak akan pandai dalam hal itu kecuali Anda mempraktikkannya dan menjadikan itu sebagai kebiasaan bagi Anda.

Tata bahasa sangatlah penting, penggunaan tata bahasa yang salah dapat membingungkan lawan bicara Anda dan bahkan mengubah arti dari apa yang Anda bicarakan, terlebih lagi penutur asli bahasa Inggris sangat peka terhadap tata bahasa dan akan segera mengetahui jika terjadi kesalahan tata bahasa. Meskipun ini adalah kesalahan terkecil, karena penutur bahasa Inggris sangat bangga dengan bahasa mereka dan kurang menyukai penggunaan bahasa tersebut secara tidak benar. Orang-orang dengan ketelitian cukup tinggi dan pemahaman yang cukup dalam bahasa Inggris dikenal dengan sebutan pedant.

Untuk pemula, penting juga untuk mebaca artikel khusus kami tentang 5 hal yang kita yakini tentang grammar ternyata tidak masuk akal.

Tips untuk belajar grammar agar lebih mudah, diantaranya adalah mulailah dengan hal paling dasar, memahami struktur bahasa Inggris, mengubah kebiasaan dengan selalu melibatkan bahasa Inggris seperti mendengarkan lagu bahasa Inggris, selalu memiliki pemikiran bagaimana dan kenapa : bagaimana tenses itu digunakan dan kenapa menggunakan tenses-tenses itu. Dan yang bisa Anda terapkan lainnya adalah perbanyak bacaan dengan susunan grammar yang bagus dan ya, selalu siap kamus. -Anda mungkin bisa menantang diri Anda dengan menyiapkan kamus oxford.

Vocabulary – Kosakata

Seringkali yang menjadi tantangan adalah terutama dalam hal variasi kata kerja dan pemahaman tense mana yang harus digunakan dalam berbagai situasi. Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang memiliki kosakata terbesar dari semua bahasa, dan bisa sangat membingungkan untuk dikuasai oleh penutur non-Inggris. Penggunaan kosakata secara tidak akurat sangat terlihat oleh siapa pun yang bahasa pertamanya adalah bahasa Inggris, meskipun itu tidak sering mengubah arti teks Anda, itu melemahkannya. Seperti ketika dalam tulisan atau yang sering Anda gunakan adalah kata “Very”, yang sebenarnya Anda dapat mencari kosakata lain yang lebih sesuai untuk menggantikan very dalam kalimat Anda. Pebendaharaan kosakata yang banyak menujukkan profesionalitas Anda sebagai pelajar bahasa kedua.

Slang dan bahasa sehari-hari

Dengan bahasa Inggris yang memiliki kosakata yang begitu luas dan tata bahasa yang rumit, cukup banyak bahasan yang harus diajarkan kepada pelajar bahasa Inggris, sehingga jarang siswa dihadapkan pada kata-kata gaul yang digunakan oleh penutur bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari. Maka dari itu, tantangan yang cukup besar ketika berbicara dengan penutur asli bahasa Inggris adalah memahami slang atau bahasa gaul mereka. Kalimat bisa didominasi oleh kata-kata gaul, jadi mempertahankan percakapan bisa jadi sulit bagi siapa pun yang tidak mengerti apa maksudnya.

Anda bisa belajar dari artikel kami tentang birtish humor : bagaimana cara memahaminya.

Pelafalan

Mengetahui cara mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris bisa sangat sulit karena tidak selalu sama dengan apa yang dituliskan. Penutur bahasa Inggris telah diajarkan ini sejak usia dini, yaitu bagaimana mereka tahu untuk tidak mengucapkan ‘k’ pada ‘knight’, mereka diajari seluk-beluk cara mengucapkan sesuatu untuk mengkomunikasikan pesan yang benar. Selain itu, bergantung pada bahasa pertama siswa bahasa Inggris, sering kali sulit untuk mengucapkan kata-kata tertentu dengan benar, karena belum pernah harus membuat bunyi fonetik tersebut sebelumnya.

Variasi dalam Bahasa Inggris

Variasi dalam berbagai bentuk bahasa Inggris seringkali sulit untuk dipahami. Misalnya perbedaan antara penggunaan bahasa formal dan informal atau perbedaan antara bahasa lisan dan tulisan. Hal ini menyebabkan siswa menulis kata-kata secara fonetik, yaitu bagaimana mereka akan mengatakannya daripada bagaimana ejaannya sebenarnya, dan menggunakan bahasa informal, bahkan mungkin bahasa gaul yang mereka ambil dalam situasi formal yang mungkin dapat dipandang secara negatif.

Bahasa inggris memanglah unik. Dan tentu memiliki keterampilan baik dalam bahasa, baik bahasa ibu atau bahasa asing akan memberikan investasi besar di masa depan. Suatu keunikan tersendiri tentang bahasa adalah bahasa salah satu kemampuan yang tidak termakan usia bahkan akan membantu Anda di masa tua Anda untuk terhindar dari penyakit Alzheimer. Jadi bagaimana pun beberapa tantangan belajar bahasa Inggris tidak menjadi alasan untuk Anda tidak memulai mempelajarinya. Anda tau apa saja prospek kerja ketika Anda memiliki kemmapuan bahasa Inggris? Jawabannya: Anda tidak perlu mengkhawatirkan masa depan Anda. Baca artikel menarik lainnya disini.

Salam baca Brainy!

Disadur dari : omniglot.com