085-755-113-148 brainytranslation@gmail.com

Sebagai penutur bahasa kedua, bahasa Inggris, seberapa sering Anda menggunakan kata “very” dalam tulisan atau percakapan Bahasa Inggris Anda? Very big, very beatiful, very easy, dan tentu banyak ‘very’ lainnya. Menggunakan kata sama berulang kali memang membosankan, itu mengapa penutur asli bahasa Inggris akan menggunakan berbagai macam kosakata sebagai wujud ekspresi pikiran dan perasaan mereka. Akan lebih efektif mengganti kata tersebut dengan kata sifat yang lebih tepat dan menarik. Coba biasakan menggunakan “costly” sebagai kata ganti “very expensive” agar Anda terdengar lebih natural dan memiliki pembendaharaan kata yang banyak.

very ~Mark Twain

TellingQuotes

Kata ‘very’ dalam bahasa Inggris hanyalah pelemah dalam tulisan Anda, perananan kata itu hanya untuk memperbesar kata sifat setelahnya, tidak ada yang lain! Mungkin ada masa Anda sangat membutuhkannya, maka sah –sah saja Anda mempercantik tulisan Anda dengan menambahkan ‘very’ di dalamnya, tapi jangan lakukan jika Anda menemukan padanan lain yang lebih tepat. Menggunakan kata sifat lain saat mengikuti ujian IELTS, TOEFL, atau mungkin wawancara kerja akan membuat penguji Anda terkesan dan tentu saja menambah skor softskill Anda. Berhentilah berbicara ‘very’ dan tingkatkan kosakata bahasa Inggris Anda hari ini. Ada ratusan kata lain dalam bahasa Inggris yang bisa Anda gunakan, dan inilah yang akan kita bahas hari ini.

Baca juga artikel kami tentang “Mengapa mereka mengatakan ‘break a leg’ “ dan ‘ada apa dengan OK?’ Anda akan menyadari bahwa bahasa Inggris memanglah unik. Jangan lupa untuk bersenang-senang ketika mempelajari bahasa baru dan tunggu usaha keras Anda tidak akan sia-sia nantinya !

jasa penerjemah bahasa inggris

Dapatkah Anda temukan kata ‘very’ lainnya? Tulis pada kolom komentar dan bagikan artikel ini untuk mereka yang begitu bahagia hanya karena kata itu. Mempelajari bahasa baru bukan hanya mengetahui arti dalam bahasa ibu kita, melainkan juga belajar kebudayaan dan gaya bahasa mereka. Latih otak Anda untuk maju bersama menguasai berbagai bahasa lainnya. Mulailah dari sekarang! Baca artikel menarik lainnya disini !

Salam Baca Brainy !