081-359-358-604 [email protected]

Jika Anda ingin membenamkan diri dalam bahasa dan budaya Tiongkok, cara yang bagus untuk melakukannya adalah dengan menonton film berbahasa Mandarin. Jangan khawatir jika Anda tidak tahu bahasa Mandarin (Sederhana atau Tradisional), untungnya banyak film Mandarin tersedia dengan subtitle dan dapat ditonton secara online.
Pengetahuan bahasa Mandarin hingga saat ini masih menjadi salah satu kemampuan yang diperhitungkan. Mengingat bahasa Mandarin merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, meskipun bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional. Keberadaan bahasa Mandarin juga memengaruhi banyak bahasa di sekitarnya, seperti bahasa Jepang dan bahasa Korea. Sistem penulisan, kosa kata, dan beberapa budaya Tiongkok masih melekat di negeri Sakura dan negeri Ginseng tersebut.
Jika Anda ingin melihat dunia lebih luas, belajar bahasa adalah salah satu cara yang baik. Anda tidak hanya kaya akan bahasa, Anda juga akan memiliki pemahaman budaya dari berbagai negara. Seperti yang kita tahu, budaya memberikan banyak pengetahuan dan pembelajaran yang berguna untuk kita.
Jika Anda bekerja di bidang bahas, penerjemah misalnya, tentu saja menambah wawasan seputar bahasa yang sedang Anda kerjakan adalah sebuah keharusan. Ada banyak cara untuk itu, salah satunya dengan menonton film. Pada umumnya, film meggambarkan latar belakang daerah tersebut dan bagaimana mereka menggunakan bahasa mereka.
Berikut beberapa film rekomendasi berlatar belakang bahasa Mandarin yang dapat membantu Anda meningkatkan kemampuan bahasa Mandarin.

Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000) 卧虎藏龙

Ini adalah film Cina yang paling mungkin Anda tonton. Film seni bela diri Ang Lee sukses besar secara internasional; berhasil meraup keuntungan $213,5 juta di seluruh dunia dan memenangkan empat Oscar dan berbagai penghargaan lainnya. Dialognya dalam bahasa Mandarin.
Crouching Tiger, Hidden Dragon adalah terjemahan literal dari idiom Cina . Berasal dari puisi penyair Tiongkok kuno Yu Xin (513–581), yang mengatakan “di balik batu dalam kegelapan mungkin bersembunyi seekor harimau, dan akar raksasa yang melingkar menyerupai naga.”

Farewell My Concubine (1993)

Film klasik Tiongkok ini, yang disutradarai oleh Chen Kaige, juga telah meraih kesuksesan internasional dan memenangkan Palme d’Or di Festival Film Cannes pada tahun 1993. Mengisahkan sejarah Tiongkok dari tahun 1920-an hingga 70-an, film ini memberikan wawasan tentang dampak perubahan politik pada kehidupan orang Tionghoa.

Aftershock (2010) 唐山大地震

Disutradarai oleh Feng Xiaogang, film ini mengisahkan tentang gempa bumi Tangshan 1976 dan dampaknya. Film ini menceritakan anak kembar yang terkubur di reruntuhan rumah mereka; satu ditemukan oleh ibu mereka, yang lain dipindahkan dan diadopsi oleh keluarga lain. Film ini juga merupakan film IMAX komersial pertama yang diproduksi di luar AS.

In the Mood for Love (2000)

Film ini, disutradarai oleh Wong Kar-wai, yang merupakan bagian kedua dari seri informal Days of Being Wild, 2046 dan Blossoms yang akan segera dirilis. Namun, Anda tidak perlu menonton yang lain untuk menikmati drama romantis ini. Kostum, musik, dan koreografinya sangat memukau.

The Wandering Earth (2019) 流浪地球

Terakhir, sebuah film berbahasa Mandarin yang dirilis awal tahun ini dan menandai keberangkatan dari film seni bela diri, dan drama sejarah/romantis. The Wandering Earth adalah blockbuster sci-fi, dan diprediksi menjadi salah satu film China terlaris yang pernah ada. Sci-fi Cina adalah genre baru dalam film, meskipun ada pasar sastra sci-fi yang aktif; Frant Gwo mengatakan, “2019 dapat dikenang sebagai tahun awal film fiksi ilmiah Tiongkok laku keras. Ini bukan hanya tentang satu film yang sukses, tetapi tentang munculnya banyak film berbeda.”
Film-film tersebut akan memberikan Anda pengalaman luar biasa tentang bahasa Mandarin serta budaya Cina.
Jika Anda mencari jasa penerjemah profesional untuk bahasa Mandarin (dan atau bahasa lainnya), Brainy Translation hadir untuk membantu Anda. Bekerja dengan penerjemah profesional, kami siap memberikan kualitas terjemahan yang terbaik untuk Anda.
Baca artikel menarik lainnya disini.
Salam baca, Brainy!
Resistance exercise and weight training: a duo that would protect against diabetes viagra for womenhot 4 best muscle exercises to build calves.