085-755-113-148 brainytranslation@gmail.com

Sudah berapa bahasa yang Anda kuasai? Tidak apa jika masih bahasa ibu yang menjadi andalan Anda hingga hari ini, karena tidak ada waktu terlambat untuk belajar bahasa baru. Ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika memiliki kemampuan lebih dalam bahasa. Anda bisa mencoba untuk menjadi freelancer penerjemahBrainytranslation penerjemah profesional-, suatu pekerjaan yang cukup menjanjikan. Semakin terbuka luasnya pertukaran informasi saat ini, menambah semakin banyaknya kapasitas penerjemah yang dibutuhkan agar informasi tersebut dapat diterima.

Selain itu mengembangkan karir Anda, apa Anda tidak berkeinginan untuk menjelajahi dunia? Faktanya, bahasa Inggris tidaklah cukup untuk membantu Anda selama perjalanan traveling Anda. Ada beragam bahasa asing lain dengan sejuta keunikannya yang menunggu Anda. Berikut deretan bahasa asing yang cukup mudah yang perlu Anda coba

1. Bahasa Afrika

Bahasa yang maish satu rumpun dnegan bahasa Inggris, bahasa Afrika termasuk dalam bahasa West Germanic.

Bendera Afrika
Sudahkah Anda mengunjungi negara satu ini?

Yang menarik dari bahasa Afrika adalah struktur bahasanya yang logis dan tidak berubah-ubah. Dalam bahasa Afrika, tidak ada perubahan kata kerja (konjugasi) seperti bahasa Inggris dan tidak ada penyesuaian untuk kata berjenis kelamin seperti bahasa Prancis. Tentu ini sangat membantu Anda, bukan? Terlebih lagi, pebendaharaan kosakata dalam bahasa Afrika sedikit banyak mirip dengan bahasa Inggris.

2. Bahasa Prancis

Sudahkah Anda mengunjungi negara yang terkenal romantis di dunia? Ya, negara Prancis. Sangat disayangkan jika Anda berkeinginan pergi kesana tanpa mencoba mempelajari bahasa Prancis. Disebutkan bahwa kurang lebih 600 jam waktu yang dibutuhkan untuk mencapai “kemahiran profesi umum” dalam berbicara dan membaca menggunakan bahasa Prancis. Secara leksikal, bahasa Inggris lebih mirip dengan bahasa Prancis sehingga memudahkan dalam segi pebendaharaan kata. Jadi sudah siapkah Anda mencobanya?

Menara eiffel Prancis
Negara romantis di dunia, negara Prancis

3. Bahasa Spanyol

Bahasa Spanyol masih tergolong mudah jika Anda masukkan dalam list bahasa asing yang akan Anda pelajari. Sama halnya dengan bahasa Prancis, bahasa Spanyol membutuhkan waktu kurang lebih 600 jam.

Bendera Spanyol
Bahasa Spanyol termasuk deretan bahasa sing yang mudah dipelajari

Yang menarik dari bahasa ini adalah Anda tidak perlu khawatir dengan apa yang Anda tulis akan sama dengan apa yang harus Anda baca, jadi cukup sederhana bukan? Selain itu, bagi Anda yang sudah menguasai bahasa Inggris, mudah dalam pelafalan bahasa Spanyol karena hanya terdiri dari sepuluh bunyi vocal dan diftong serta tidak ada fenom kecuali huruf  “ñ” yang sering muncul dalam percakapan.

4. Bahasa Belanda

Memiliki teknik pelafalan yang hamper mirip dengan bahasa Inggris membuat bahasa Belanda ini tergolong mudah untuk Anda coba. Terlebih lagi, bukannya negara kita memiliki sejarah Panjang dengan negara Belanda, seharusnya ini bukan hal yang sulit untuk kita. Bahasa Belanda memiliki banyak kata serapan dari bahasa Prancis hanya saja penekanan katanya mengikuti bahasa Inggris.

keindahan negara Belanda
Ciri khas negara Belanda: kincir angin

5. Bahasa Norwegia

Kata kerja khusus dalam bahasa Norwegia memiliki bentuk sederhana, tanpa perubahan kata kerja berdasarkan jumlah orang, kita hanya memerlukan penambahan akhiran-e untuk kalimat masa lampau dan akhiran-s untuk kata kerja pasif. Bahasa dengan susunan kalimat dan penggunaan kata yang sama dengan bahasa Inggris ini perlu Anda telaah lebih dalam sebagai daftar bahasa kedua Anda.

Negara Norwegia
Jangan lewatkan bahasa Norwegia dalam list bahasa kedua Anda

“Bahasa itu ada dalam pikiran kita, selalu dibawa kemanapun kita pergi. Itu mengapa bahasa akan terus berkembang dan kita harus terus mengikuti perkembangannya.”

Selain lima itu, bahasa dengan tingkatan yang masih tergolong mudah ada bahasa Portugis, Swedia, dan Italia. Ketiga bahasa ini dan pun untuk bahasa Norwegia, sama dengan bahasa Prancis yang membutuhkan waktu kurang lebih 600 jam. Waktu yang pas untuk Anda bisa mendapatkan kemahiran dalam bahasa-bahasa tersebut. Yang unik, pernahkah Anda mendengar bahasa Esperanto dan bahasa Frisia? Terdengar asing, namun kedua bahasa tersebut maish tergolong mudah untuk Anda pelajari.

Bahasa Esperanto adalah bahasa netral dianggap juga sebagai bahasa gaul yang mendunia karena sejatinya bahas aini tidak memiliki batas geografis. Lebih lengkapnya, Anda dapat baca dalam artikel khusus bahasa Esperanto disini.

Lantas, bagaimana dengan bahasa frisia? Bahasa ini sering digunakan oleh masyrakat Friesland (sebuah pulau di Belanda). Dalam sejarahnya, bahasa Frisian kuno dan bahasa Inggris kuno pernah Bersatu sehingga tidak banyak banyak perbedaan di antara keduanya. Jadi bahasa mana yang menarik perhatian Anda? Setiap bahasa asing memiliki keunikannya sendiri. Baca artikel menarik lainnya disini.

Salam baca Brainy!