Bahasa merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari hari kita, karena Bahasa adalah alat komunikasi antar umat manusia. Dengan Bahasa kita mampu menyampaikan perasaan kita kepada orang lain, lewat Bahasa juga kita bisa mendapatkan apa yang kita mau. Coba Bayangkan jika di dunia ini tidak ada Bahasa, lalu bagaimana kita akan berkomunikasi dengan orang lain? Sungguh rumit bukan. Sekarang sudah ada sekitar 7.117 bahasa di dunia, dan berikut adalah 10 bahasa yang paling banyak di gunakan

10. Perancis

Di kenal dengan Bahasa paling romantis di dunia. Bahasa Perancis banyak di gunakan di banyak negara seperti Belgia, Kamerun dan Haiti. Bahasa Prancis di tuturkan kurang lebih sekitar 129 juta orang yang menjadikan urutan 10 Bahasa yang paling banyak digunakan di dunia.

9. Melayu-Indonesia

Bahasa melayu memiliki banyak sekali dialek dan yang paling popular adalah Bahasa Indonesia. Namun semuanya berasal dari akar Bahasa yang sama. Bahasa Melayu-Indonesia ini di gunakan di Malaysia juga di Indonesia dengan jumlah penutur sebanyak 159 juta umat manusia.

8. Portugis

Pada abad ke-12, Portugal memperoleh kemerdekaan dari spanyol. Dan pada akhirnya berkembang keseluruh dunia dengan bantuan penjajah yg terkenal seperti Vasco Da Gama dan pengeran Henry sang navigator, karena Portugal masuk begitu awal dalam permainan penjajahan. Maka Bahasa tersebut berkembang dengan sendirinya ke seluruh dunia. Terutama di bagian Brazil, Makau, Angola, Venezuela dan mozambik sehingga sekarang memiliki 191 juta penutur.

7. Benggala

120+ juta jiwa penduduk di Banglades, hampir semuanya berbicara Bahasa Bengali. Dan karena Banglades sebenarnya di kelilingi oleh india, yang mana populasinya tumbuh begitu cepat maka jumlah penutur Bahasa Bangali di dunia terbilang tinggi dari perkiraan banyak orang. Bahasa ini memiliki kurang lebih 46 juta orang

6. Arab

Bahasa yang dituturkan kurang lebih 246 juta orang ini merupakan salah satu Bahasa tertua di dunia. Bahasa ini banyak digunakan di negara timur tengah, seperti di Arab Saudi, Kuwait, Irak, Suriah, Yordania, Lebanon dan Mesir. Tak hanya itu, Bahasa Arab juga merupakan Bahasa Al Qur’an, sehingga jutaan umat muslim di negara lain juga menggunakan Bahasa Arab. Fakta menariknya Bahasa Arab pernah di jadikan Bahasa resmi ke 6 Perserikatan Bangsa Bangsa pada tahun 1974.

5. Rusia

Tak hanya di tuturkan di negara asalnya. Bahasa Rusia ini juga di tuturkan di negara lain seperti Belarus, Kazakhstan dan Amerika Serikat. Bahasa Rusia juga pernah menjadi salah satu dari 6 bahasa di PBB dan sekarang Bahasa Rusia memiliki sekitar 277 juta penutur.

4. Spanyol

Tak hanya anak-anak yang mempelajarinya di sekolah menengah. Bahasa Spanyol juga di gunakan di setiap negara Amerika Selatan dan Amerika tengah. Begitu pula di spanyol, Kuba dan Amerika Serikat. Bahasa Spanyol memiliki minat tersendiri di AS karena banyak kata dalam Bahasa Inggris yang di pinjam dari Bahasa ini. Bahasa Spanyol memiliki penutur kurang lebih sekitar 392 Juta manusia.

3. Hindustan

Bahasa Hindustan merupakan Bahasa utama yang di gunakan di India. Bahasa ini mencakup sejumlah besar dialek dan yang paling umum di gunakan adalah Bahasa Hindi. Sekarang Bahasa ini memiliki sekitar  497 penutur, jika kalian tertarik untuk mempelajari sedikit Bahasa Hindi, kalian bisa menonton film india, karena industri film di India adalah yang paling Produktif di dunia.

2. Bahasa Inggris

Meskipun Bahasa Inggris tidak memiliki penutur terbanyak. Namun Bahasa Inggris merupakan Bahasa Internasional, yang tentu di gunakan hampir di seluruh negara, penuturnya hampir di seluruh dunia termasuk Selandia Baru, AS, Australia, Inggris, Zimbabwe, Karibia, Hong Kong, Afrika Selatan dan Masih banyak lagi. Total penutur Bahasa ini kurang lebih 508 juta orang di dunia.

1. Mandarin

Siapa sangka Bahasa yang Bisa di bilang cukup rumit ini Menjadi Bahasa Yang paling Banyak di gunakan di Dunia. Untuk mempelajarinya saja kalian perlu menghafal 5 nada berbeda, belum lagi kata yg memiliki karakter berbeda-beda. Sekarang Bahasa Mandarin memiliki kurang lebih 1 miliar lebih penutur.

Itulah 10 Bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Jika membutuhkan jasa penerjemahan bahasa, kami Brainy Translation siap memberikan layanan penerjemahan Bahasa mandarin dan banyak pasangan Bahasa lainnya. Kami siap membantu Anda dalam menerjemahan dokumen-dokumen penting Anda, baik tersmpah atau pun regular.

Baca artikel menarik lainnya disini.

Salam baca,Brainy!