081-359-358-604 [email protected]

Langkah apa yang harus diambil siswa untuk memulai karier terjemahan yang sukses?

Artikel ini berisi tentang Langkah  Untuk Memulai Karir Terjemah Yang Sukses.

Pertama-tama, pastikan bahwa standar bahasa target Anda memenuhi persyaratan klien .

Spesialisasi hanya dalam satu bidang pada awalnya , sama seperti Anda dapat menambahkan bahasa di kemudian hari dalam karier Anda, Anda juga dapat menambahkan spesialisasi. Mahir dalam teori bahasa dan penerjemahan tidak cukup untuk membuat terjemahan yang berkualitas. Penting untuk memiliki pemahaman tentang apa yang Anda tulis.Perhatikan baik-baik persyaratan klien. Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan untuk mendapatkan instruksi yang jelas dan memastikan bahwa terjemahan Anda memenuhi kebutuhan mereka daripada ide Anda sendiri tentang bagaimana mereka harus dilakukan.

Langkah ini dapat bervariasi jika Anda bekerja dengan agensi yang bertentangan dengan klien Anda sendiri. Agen harus, dan sering melakukan, tahu apa yang dibutuhkan klien mereka, tetapi memeriksa syarat dan ketentuan mereka dengan sangat hati-hati sebelum bekerja dengan mereka selalu merupakan aturan yang baik untuk diikuti. Penting untuk memahami siapa yang akan dianggap bertanggung jawab jika klien tidak puas dengan kualitas terjemahannya. Jika penerjemah semata-mata disalahkan atas hasilnya, maka mungkin bijaksana untuk mempertimbangkan mencari agensi atau penyedia layanan bahasa yang berbeda. Tanpa tanggung jawab bersama atas produk akhir, agensi memiliki sedikit insentif untuk melakukan pekerjaan yang diperlukan untuk mempelajari kebutuhan spesifik klien.

Baca artikel menarik lainnya disini.

Seringkali, klien Anda mungkin berpikir mereka memahami apa yang mereka butuhkan, tetapi sebenarnya salah arah. Apa yang klien Anda miliki adalah masalah dan itu adalah tugas Anda untuk menemukan solusi yang paling sesuai tanpa menggurui mereka dalam proses.

Jangan menerjemahkan dengan harapan bahwa akan ada orang lain untuk merevisi pekerjaan Anda sesudahnya.  Tingkatkan pengalaman Anda saat memberikan kembali kepada komunitas dengan terlibat dengan inisiatif seperti Terjemahan Umum dan setelah Anda memperoleh sedikit pengalaman lagi. Ada banyak kesempatan untuk belajar: cari kursus pelatihan, webinar, dan konferensi yang relevan – berinvestasilah dalam diri Anda. Pada akhirnya, inilah yang akan membuat Anda termotivasi untuk terus maju.

Berhasil lulus dan menemukan klien pertama Anda hanyalah awal. Anda harus berusaha untuk menjadi lebih baik, mencari dan menyambut perubahan, berbagi pengetahuan dan itikad baik, menghindari membentuk opini yang kuat terlalu dini (jika sama sekali), memperluas lingkaran sosial Anda, jangan menganggap diri Anda terlalu serius, memenuhi kebutuhan klien Anda sambil tetap profesional , evaluasi situasi dari beberapa perspektif, dan secara teratur berusaha keluar dari zona nyaman Anda. Sekarang giliran Anda untuk memulai.