Sepanjang sejarah, angka-angka tertentu memiliki nilai budaya dan takhayul yang signifikan, sering kali dikaitkan dengan keberuntungan, kekayaan, dan kemakmuran. Di antara angka-angka yang dihormati, mungkin tidak ada satu pun yang mendapat pengakuan universal sebanyak angka 8. Di berbagai budaya, angka 8 telah diakui sebagai membawa keberuntungan. Dan penghormatan terhadap angka 8 ini paling banyak terlihat di Tiongkok. Di mana angka tersebut sudah mendarah daging dalam tatanan masyarakat.

Dalam budaya tradisional Tiongkok, angka 8 dipercaya membawa keberuntungan dan kemakmuran karena kemiripan fonetisnya dengan kata kekayaan. Angka 8 dilafalkan dengan “ba” dalam bahasa Mandarin, yang terdengar mirip dengan kata “fa” yang memiliki makna kekayaan. Angka 8 dianggap sangat membawa keberuntungan. Bentuknya yang simetris semakin menambah daya tariknya, melambangkan keseimbangan dan harmoni.

Penghormatan terhadap angka 8 dapat ditelusuri kembali ke zaman kuno. Di mana angka tersebut sering dikaitkan dengan konsep surgawi seperti delapan trigram I Ching, sebuah teks ramalan Tiongkok kuno. Arti penting angka 8 melampaui takhayul belaka, dan meresap ke berbagai aspek budaya Tiongkok, termasuk arsitektur, numerologi, dan bahkan nama pribadi.

Keberuntungan angka 8 dan perkembangan zaman

Di zaman sekarang, pengaruh angka 8 masih kuat dan melampaui batas dan budaya. Salah satu contohnya adalah dalam dunia hiburan, di mana Seseorang sering kali menggunakan nama panggung atau nama samaran yang mengandung makna baik. Di antaranya adalah Xu Minghao, anggota boy grup Seventeen asal Tiongkok ini memilih “The8” Sebagai nama panggung nya.

Penggunaan nama panggung “The8” oleh Xu Minghao merupakan bukti kekuatan abadi dari kepercayaan budaya dan takhayul. Dengan menyelaraskan dirinya dengan kualitas-kualitas baik yang terkait dengan angka 8, ia tidak hanya memberi penghormatan kepada warisan budayanya tetapi juga memanfaatkan simbol keberuntungan yang diakui secara universal.

Saat Xu Minghao terus memikat penggemar dengan bakat dan pesonanya, pilihan nama panggungnya berfungsi sebagai pengingat akan pengaruh abadi kepercayaan tradisional di dunia modern. Sama seperti angka 8 yang telah melampaui ruang dan waktu untuk menjadi simbol keberuntungan dan kemakmuran. Xu Minghao pun menjadi terkenal di panggung global, mewujudkan semangat dari julukan yang dipilihnya.

Oleh karna itu bisa kita simpulkan, bahwa sejarah angka 8 sebagai simbol keberuntungan dan kemakmuran merupakan bukti kuatnya kekuatan kepercayaan budaya dan takhayul. Dari zaman kuno hingga saat ini, angka yang dihormati ini telah mempengaruhi hati dan pikiran orang-orang di seluruh dunia, melampaui batas dan budaya. Ketika orang-orang terus menganut sifat-sifat baik dari angka 8, warisannya pasti akan bertahan hingga generasi mendatang.

Jika Anda tertarik untuk mengeksplorasi lebih jauh tentang keunikan budaya Tiongkok lainnya, anda bisa sejenak mengunjungi web resmi kami. Selain itu Kami Brainy Translation menawarkan layanan terjemahan Bahasa mandarin dan Bahasa Bahasa asing lainnya, kami siap membantu menerjemahkan dokumen dokumen anda, baik dari atau ke Bahasa Mandarin atau Bahasa lainnya. Tunggu apa lagi yuk kunjungi web kami sekarang juga.

Baca artikel menarik lainnya di sini.

Salam baca, Brainy!