Setiap industri memiliki kekhususannya. Tetapi menjalankan bisnis yang baik sering kali diakibatkan oleh serangkaian pedoman yang sempit. Berikut adalah 7 yang paling penting yang langsung berlaku untuk manajemen Agensi Terjemahan.
1. Tentukan proses Anda. Pikirkan tentang tugas yang Anda lakukan di perusahaan Anda dan cara Anda melakukannya. Mencari klien baru, vendor yang memenuhi syarat, mengelola penawaran, mengelola proyek, mengeluarkan faktur, dll. Ini adalah proses bisnis Anda. Daftar mereka dan jelaskan bagaimana Anda mencapainya. Sekarang setelah ditulis, Anda dapat melihatnya lagi dan memutuskan apakah ada cara untuk melakukannya dengan lebih baik dan lebih cepat. Sulit untuk memperbaiki proses yang tidak dijelaskan dengan jelas. Setelah divisualisasikan, Anda akan melihat apa yang bisa bekerja lebih baik dan siap untuk melakukan perbaikan yang tepat.
2. Melimpahkan. Pada hari-hari awal bisnis, pemilik melakukan banyak pekerjaan sendiri. Ketika Anda tumbuh, Anda harus mulai mendelegasikan.
- hari Anda hanya memiliki 24 jam dan akan selalu ada batas berapa banyak yang dapat Anda lakukan.
- Anda perlu waktu untuk merenungkan bisnis Anda, meningkatkan proses dan memikirkan ke mana Anda ingin membawa bisnis Anda dan bagaimana caranya. Anda harus mengerjakan bisnis Anda, bukan dalam bisnis Anda. Menjelaskan proses Anda akan membantu Anda mendelegasikan eksekusi mereka kepada orang lain.
3. Mengukur efisiensi. Setelah didelegasikan, Anda masih perlu memastikan bahwa segala sesuatu dilakukan dengan benar. Itu sebabnya untuk setiap proses bisnis yang dijelaskan, Anda harus menentukan cara mengukurnya. Anda dapat mengukur waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan proses atau berapa banyak elemennya (misalnya Proyek) diselesaikan selama periode tertentu. Anda dapat mengukur berapa banyak umpan balik positif yang Anda terima atau berapa banyak keluhan yang Anda dapatkan. Anda dapat mengukur banyak hal yang berbeda, tetapi pastikan Anda mengukur sesuatu yang menunjukkan apakah semuanya berjalan benar atau salah. Metrik semacam itu disebut Indikator Kinerja Utama.
4. Kembangkan penjualan Anda. Bahkan ketika Anda menjalankan perusahaan Anda dengan baik tetapi Anda ingin tumbuh, Anda masih perlu mendapatkan lebih banyak bisnis dari klien. Anda harus secara aktif menjual layanan atau produk Anda. Ini adalah tantangan besar untuk setiap bisnis. Di mana untuk memulai? Cara terbaik adalah mendefinisikan keadaam pasar Anda, pas pasar terbaik Anda. Dengan tujuan ini, lihat daftar klien Anda saat ini dan tentukan klien mana yang terbaik dan mengapa? Apa yang begitu unik tentang mereka dan cara Anda bekerja sama dan apa yang membuat Anda lebih suka mereka. Sekarang tulis karakteristik itu dan pikirkan di mana dan bagaimana Anda dapat menemukan klien yang serupa. Pertama fokus pada mereka, dan tidak ada orang lain.
5. Optimalkan biaya internal. Ketika Anda tumbuh, Anda harus secara teratur mengunjungi kembali daftar proses bisnis Anda dan bagaimana Anda menyelesaikannya. Anda harus terus mencari optimasi di sana, untuk menekan biaya Anda. Idealnya, Anda ingin setiap jam waktu Anda (dan waktu karyawan Anda) ditagih ke klien Anda. Itu tidak akan pernah sepenuhnya mungkin. Namun, Anda selalu dapat menyingkirkan tugas-tugas yang tidak menghasilkan nilai dan merupakan biaya internal Anda. Semakin kecil biaya overhead internal Anda dan semakin sedikit pekerjaan manual yang Anda miliki, semakin tinggi margin Anda.
6. Optimalkan biaya eksternal. Membeli juga penting untuk keuntungan Anda. Semakin baik dan lebih murah Anda dapat membeli, maka semakin banyak margin yang dapat Anda hasilkan ketika Anda menjual. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk mengelola pemasok Anda secara efisien dan bekerja dengan mereka yang memberi Anda layanan terbaik dengan harga terbaik. Kita semua memiliki vendor yang kita sukai dan kami ingin bekerja dengan mereka di hampir setiap proyek. Tetapi ketika Anda tumbuh, strategi seperti itu akan jauh dari optimal. Anda perlu mempersiapkan lebih banyak proyek, tenggat waktu yang lebih pendek, anggaran yang lebih ketat dan Anda harus punya pilihan.
7. Lacak profitabilitas Anda. Ada periode dan strategi yang berbeda ketika mengembangkan bisnis Anda. Margin tidak selalu menjadi fokus utama. Terkadang tujuannya adalah menumbuhkan basis atau turnover pelanggan. Namun umumnya dalam jangka panjang, bisnis yang sehat harus menghasilkan laba. Itulah mengapa penting untuk menganalisis profitabilitas setiap proyek dan untuk setiap klien. Metrik tersebut dapat berubah seiring waktu, jadi penting untuk melacaknya secara teratur. Sekali lagi, Anda dan tim Anda hanya memiliki 8-10 jam kerja sehari. Anda harus fokus pada klien yang memiliki nilai tertinggi untuk Anda dan bisnis Anda.
Mengelola bisnis yang sukses itu sederhana dan sulit. Sederhana, karena semuanya tergantung pada angka dan aturan dasar. Sulit, karena merupakan tantangan untuk menerapkan aturan-aturan itu pada realitas yang kompleks. Itulah sebabnya manajemen adalah seni sekaligus sains.
Biarkan hasrat dan pemahaman Anda yang mendalam tentang industri bahasa membantu Anda menerapkan pedoman itu. Hasilnya akan menunjukkan tidak hanya di garis bawah Anda tetapi juga dalam kepuasan yang dihasilkan. Kepuasan yang dialami oleh klien Anda, mitra Anda dan Anda dari menjadi bagian dari bisnis yang dikelola dengan baik.