081-359-358-604 [email protected]

“Go Ahead” adalah drama China / Tiongkok yang mendapatkan popularitas signifikan karena alur ceritanya yang unik, karakter yang menarik, dan kedalaman emosionalnya.

Drama ini bercerita tentang Ling Xiao, He Zi Qiu, dan Li Jian Jian. 3 teman masa kecil yang disatukan oleh takdir dan terikat cinta meski ketiganya tidak memiliki ikatan darah. Namun berakhir menjadi keluarga yang tidak biasa.

Dikisahkan dalam drama china ini bahwa mereka bertiga memiliki latar belakang yang berbeda-beda, . Ling Xiao, yang selalu menjadi saksi pertengkaran ayah dan ibunya, sehingga hal itu membuat dirinya trauma. Sementara He Zi Qiu, yang dibesarkan oleh neneknya, menyimpan kebencian terhadap ibunya yang tidak pernah menjenguknya. Li Jian Jian, seorang gadis yang kehilangan ibunya saat umurnya yang masih kecil, sehingga ayahnya harus menghidupinya seorang diri.

Saat ketiganya menjalani kompleksitas masa dewasa, mereka menemukan hiburan dan dukungan di kebersamaan satu sama lain. Melalui tawa dan air mata, mereka belajar menghadapi trauma masa lalu dan merangkul keluarga pilihan mereka. Sepanjang perjalanan, mereka menemukan cinta, persahabatan, dan pertumbuhan pribadi, menemukan arti sebenarnya dari keluarga dan kekuatan penyembuhan dari pengampunan.

Drama yang diliris pada tahun 2020 lalu ini, telah di tonton oleh ribuan orang diberbagai platform. Di dalam alur ceritanya yang menarik drama ini tentu memiliki banyak pesan moral yang bisa kita ambill, tak hanya 1 berikut 5 pesan moral yang bisa kita petik dari drama “Go Ahead”.

Keluarga tak sedarah

Drama ini menyoroti gagasan bahwa keluarga tidak hanya ditentukan oleh hubungan sedarah. Tetapi juga oleh ikatan yang dibentuk melalui pengalaman, pengertian, dan dukungan bersama. Meskipun ketiganya tidak memiliki hubungan biologis, namun mereka mampu membentuk hubungan kekeluargaan yang mendalam, melewati kesulitan Bersama dan saling memberi dukungan satu sama lain.

Saling memaafkan

Pesan moral lainnya adalah kekuatan “saling memaafkan” dalam menyembuhkan luka masa lalu dan mendorong rekonsiliasi.  Dalam drama ini ketiganya sama sama belajar memaafkan diri sendiri dan satu sama lain atas kesalahan masa lalu, yang mengarah pada pertumbuhan pribadi dan untuk hubungan yang lebih kuat kedepannya.

Pentingnya sebuah komunikasi

Sepanjang episode dalam drama ini benar benar menggambarkan bagaimana pentingnya sebuah keterbukaan dan kejujuran antara satu sama lain, kesalahpahaman dan konflik yang muncul terkadang karna kurangnya sebuah komunikasi. Maka dari itu komunikasi adalah kunci untuk menghinari suatu kesalahpahaman dan tali mempererat suatu hubungan.

Empati dan pengertian

Dari sini perlu kita garisbawahi bagaimana pentingnya sebuah empati dan pengertian dalam hubungan interpersonal. Dengan menempatkan diri pada posisi satu sama lain ketiganya dapat  mengembangkan pemahaman yang lebih dalam tentang sudut pandang dan emosi satu sama lain, sehingga menghasilkan ikatan yang lebih kuat dan saling mendukung.

Bersama mengahadapi tantangan

Pesan moral yang trakhir adalah kebersamaan menghadapi sebuah tantangan, menghadapi tantangan bersama akan memperkuat suatu hubungan. Dalam drama ini banyak sekali tantangan kesulitan yang harus mereka lewati, namun dengan saling mendukung dan bekerja sama, mereka mampu mengatasi kesulitan dan tumbuh lebih dekat dalam prosesnya.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk menonton drama china ini?

Atau anda adalah orang yang sudah menontonnya?

Terlepas dari itu semua drama ini bisa menjadi salah satu rekomendasi drama keluarga yang harus kalian tonton.

Jasa perjemah Mandarin

Untuk anda yang membutuhkan jasa penerjemah Mandarin baik tersumpah atau regular anda bisa berkunjung ke web resmi kami, dan temukan nomer admin kami, tunggu apa lagi hubungi admin kami sekarang dan dapatkan harga yang menarik.

Baca artikel menarik lainnya di sini.

Salam baca, Brainy!