085-755-113-148 brainytranslation@gmail.com

Kebanyakan orang mencoba belajar bahasa menyerah dalam waktu satu tahun. Sebagian besar dari mereka menyerah dalam beberapa bulan. Beberapa setelah dua minggu. Jika Anda membaca ini dan Anda sedang mempelajari suatu bahasa atau berencana untuk melakukannya. Either way, selamat! Anda memulai perjalanan yang luar biasa. Sebelum menentukan sumber daya yang pas untuk menemani proses belajar Anda, utama adalah tetapkan tujuan baik Anda. Target itu membantu Anda memperhatikan apa yang penting bagi Anda. Mereka membuat Anda tetap fokus pada apa yang penting bagi Anda. Dan, yang paling penting, mereka membuat Anda termotivasi dengan menjadi terukur.

Belajar bahasa dari bagaimana proses seorang hyperpolyglot.

Bagaimana Anda Dapat Mengidentifikasi Tujuan Anda?

Apa tujuannya? Kamus Merriam-Webster mengartikannya sebagai “akhir dari mana usaha diarahkan”. Jadi tanyakan pada diri Anda sendiri.

Apa yang akan saya lakukan jika bisa berbicara bahasa ini sekarang?

Jika Anda dapat berbicara bahasa tersebut dengan benar, apa yang akan Anda lakukan dengannya? Jangan berpikir tentang kemungkinan prospek yang bisa dibuka untuk Anda. Tanyakan pada diri Anda apa yang sebenarnya akan Anda lakukan dengannya.

Mengapa itu penting bagi Anda?

Tidak peduli seberapa besar tujuan Anda. Beberapa orang ingin berkontribusi dalam hubungan internasional. Beberapa mungkin ingin membaca buku penulis favorit mereka dalam bahasa ibunya. Beberapa mungkin ingin lebih menikmati perjalanan 5 hari mendatang mereka di negara ini. Setiap orang tentu memiliki targetnya masing-masing.

Tidak peduli apa atau seberapa tinggi itu, yang penting bagi itu dapat membuat Anda semangat belajar..

Jika tujuan Anda adalah menjadi “fasih”, tentukan apa artinya bagi Anda.

Temukan Komponen Pendukung Tujuan Anda

Setiap tujuan dapat dibagi menjadi beberapa sub-tujuan, yang nantinya akan kita bagi menjadi beberapa tugas yang ditetapkan.

Untuk berkontribusi pada hubungan internasional, berikut adalah beberapa sub-tujuan potensial:

  • Baca dan dengarkan beritanya
  • Buat bisnis dalam bahasa target
  • Tulis email
  • Lakukan presentasi dalam bahasa tersebut

Untuk membaca buku dari penulis favorit Anda, berikut adalah beberapa sub-tujuan:

  • Baca cerita pendek
  • Pelajari bagaimana kalimat dihubungkan
  • Pelajari jenis kosakata yang digunakan oleh penulis
  • Baca penulis serupa yang ditujukan untuk audiens yang lebih muda

Untuk menikmati perjalanan 5 hari Anda yang akan datang, berikut beberapa sub-tujuan:

  • Pelajari percakapan sehari-hari
  • Pelajari kosakata yang berhubungan dengan belanja
  • Pelajari cara mengungkapkan arah
  • Pelajari struktur kalimat dasar

Ini hanyalah beberapa contoh. Akan ada lebih banyak hal berdasarkan apa yang menjadi tujuan akhir Anda. Gunakan waktumu. Pikirkan tentang apa yang perlu dipelajari seseorang dari negara lain untuk melakukannya dalam bahasa ibu Anda. Perhatikan persamaannya dan pelajari apa hasilnya. Semakin panjang daftar ini, semakin baik. Ini berarti Anda telah memotong tujuan akhir menjadi sebanyak mungkin subkategori yang dapat Anda kerjakan. Beberapa mungkin memiliki bagian yang serupa. Dalam contoh terakhir di atas, Anda secara alami mempelajari sedikit struktur kalimat saat Anda mempelajari percakapan sehari-hari.

Setelah langkah ini, Anda hampir menyelesaikan bagian penetapan tujuan.

Dengan membagi tujuan Anda ke dalam subkategori, Anda dapat tetap realistis dan optimis. Anda juga dapat menantang diri sendiri untuk mendorong lebih jauh pada hari-hari ketika energi Anda meluap. Berhati-hatilah untuk tidak melakukannya terlalu sering. Konsistensi mengalahkan luapan energi yang berlebihan itu.

Selalu tanyakan pada diri Anda tindakan kecil apa yang dapat Anda lakukan hari ini untuk lebih mendekati tujuan akhir Anda. Jadi sudahkah Anda tentukan target atau tujuan utama Anda? Fasih akan segera Anda capai jika iya. Baca artikel menarik lainnya disini.

Salam Brainy!