085-755-113-148 brainytranslation@gmail.com

Belajar bahasa jauh lebih mudah saat Anda menikmati diri sendiri dan cara apa yang lebih baik untuk menghabiskan waktu daripada menonton film! Mengapa tidak mencoba untuk belajar bahasa dari film? Tentu selain film buatan tanah air, banyak film luar yang menarik perhatian Anda. Sedikit banyak Anda harus belajar menguasai bahasa mereka agar mengerti jalan cerita yang sebenarnya, tentu tanpa bantuan subtitle. Tetapi apakah film yang laris menggunakan bahasa Inggris yang buruk? Apakah film indie terlalu rumit dan menggunakan terlalu banyak kata-kata yang aneh? Untuk membantu Anda, berikut adalah daftar film paling efektif dan menghibur untuk membantu Anda belajar bahasa Inggris.

Jurassic Park (1993)

Tentu semua orang penggemar film sudah menonton karya film satu ini, jika Anda salah satu yang belum seharusnya sekarang Anda menontonnya. Ini adalah film yang sempurna untuk mempelajari beberapa kata ilmiah yang sedikit rumit dalam konteks yang benar-benar menghibur. Anda akan belajar banyak dari film ini.

Notting Hill (1999)

Jika Anda tidak yakin apakah akan belajar bahasa Inggris British atau American, film ini menawarkan keduanya dalam satu paket komedi romantis yang sempurna. Berlatar di London, mengikuti seorang pemilik toko buku, mengisahkan kutu buku yang jatuh cinta dengan seorang bintang film Amerika. Akhir cerita akan membuat Anda merasa hangat dan mungkin merasa tidak karuan. Ini film yang rekomendasi untuk pebendaharaan bahasa Anda.

Clueless (1995)

Dengan kebangkitan pada masa 90-an, cara terbaik untuk memoles bahasa gaul remaja retro di masa itu adalah dengan film Clueless. Film ini berlatar sekolah menengah Los Angeles dan menampilkan beberapa mode paling ikonik dari era 1993-1996. Fakta menarik dari film ini adalah didasarkan pada novel Emma oleh Jane Austen.

The Hunger Games (2012)

Filmini akan mengajarkan Anda aksen Amerika yang mudah dimengerti. Tentu ini adalah perpaduan yang baik untuk pertualangan bahasa Anda. Adegan perkelahian yang penuh ketegangan dan petualangan sci-fi dengan beberapa romansa serta politik pasca-apokaliptik yang dilibatkan, tontonan ini akan membantu Anda belajar bahasa dengan cara yang berkesan.

Bukan hanya belajar bahasa dari film, tapi ada beberapa film yang melahirkan bahasa baru untuk lingkungannya.

The King’s Speech (2010)

Cukup menakjubkan, film ini berfokus pada Raja George dari Inggris, yang harus mengatasi kesulitan berbicara untuk menyampaikan pidato kepada orang-orang Inggris. Tentu film ini tidak hanya menghibur tetapi sebenarnya ada pelajaran pelafalan secara keseluruhan bahasa di film tersebut. Sudahkah Anda menontonnya?

The Queen (2006)

Dengan tetap mempertahankan tema kerajaan, Anda dapat mempelajari beberapa aksen Inggris Britania yang sangat halus dalam film ini berdasarkan reaksi Keluarga Kerajaan Inggris Raya terhadap kematian Putri Diana. Penuh drama, set mahal dan aktris Helen Mirren melakukan kesan terbaiknya terhadap Ratu. Dan juga film ini menunjukkan aksennya yang mewah.

The Wizard of Oz (1939)

Salah satu film paling terkenal dan ikonik di dunia, The Wizard of Oz adalah salah satu film yang menurut Anda belum pernah Anda tonton. Ceritanya mengikuti seorang gadis bernama Dorothy, diangkut ke dunia magis yang ditakdirkan untuk dia selamatkan. Lagu-lagu yang dipilih juga banyak yang menarik. Jadi, film ini adalah cara yang menarik untuk menyelami bahasa Inggris.

Men in Black (1997)

Bahasa Inggris dalam Men in Black tidak hanya sangat mudah dipahami, tetapi juga dapat diterima. Will Smith membintangi sebagai pemeran utama, menggunakan bahasa yang jelas tetapi juga sangat keren karena ya Anda tahu, dia adalah Will Smith.

The Babadook (2014)

Ini adalah film yang menakutkan, jadi jika Anda bukan penggemar film horor, mungkin yang terbaik adalah melewatkan yang ini. Seorang wanita dan putranya yang masih kecil menemukan sebuah buku menyeramkan tentang monster berjudul The Babadook – kemudian hal-hal aneh mulai terjadi di rumah mereka. Sisi positifnya, semuanya dalam aksen Australia. Jadi tentu film ini akan membantu Anda memahami bagaimana cara orang Australia berbicara.

Black Sheep (2006)

Selandia Baru terkenal dengan komedi horornya, dan ini adalah salah satu yang terbaik – film tentang manusia serigala. Mungkin Anda akan menemukan beberapa keanehan dari film tersebut. Namun, Anda tidak hanya akan menyempurnakan aksen Selandia Baru Anda, Anda juga akan belajar tentang budaya pertanian negara tersebut.

Belajar bahasa tentu dapat Anda dapatkan dari berbagai cara yang Anda inginkan, belajar kosakata satu per satu, membaca berita, buku atau majalah bahasa Inggris, mendengarkan lagu, bersama tutor, atau ya dengan menonton film. Tidak perlu risau tentang bagaimana seharusnya Anda belajar bahasa, cukup lakukan lah mulai dari sekarang. Anda bisa belajar bahasa Inggris dengan tutor Anda di rumah atau Anda bisa menentukan kelas bahasa Inggris terbaik di sekitar Anda. Bahasa memang unik. Akan selalu ada hal baru ketika Anda mencoba pertualangan baru. Jadi target diri Anda untuk bisa menerjemahkan bahasa asing tanpa bantuan ahli atau aplikasi bantuan. Dan dapatkan bantuan layanan penerjemah terbaik dari kami Brainy Translation. Baca artikel menarik lainnya disini.

Salam baca Brainy!

Disadur dati : ef.com