081-359-358-604 [email protected]

Dewasa ini, kebutuhan akan layanan linguistik tidak hanya terbatas pada bidang pendidikan, tapi di hampir setiap bidang yang ada. Baik sains, teknologi informasi, hiburan, medis, hukum, juga bisnis. Kebutuhan akan layanan linguistik dalam bisnis Anda kini adalah prioritas utama, terlebih jika Anda ingin memasuki gerbang Internasional. Layanan linguistik akan banyak berperan dalam hal pelokalan!

Untuk menyampaikan pesan Anda ke audiens global, Anda harus melokalkan konten Anda, dan untuk itu, Anda memerlukan ahli bahasa. Pemeriksaan kualitas konten merupakan tonggak penting dalam setiap siklus konten global dan bahkan lebih penting lagi untuk memastikan upaya pelokalan Anda memberikan pengalaman yang sempurna terhadap audiens Anda.

Tapi tahukan Anda bahwa setiap ahli bahasa adalah multibahasa, namun tidak semua multibahasa adalah ahli bahasa. Ada keterampilan lain diluar pemahaman mereka tentang menerjemahkan satu bahasa ke bahasa lainnya. Berikut alasan mengapa penting layanan linguistik untuk kemajuan bisnis Anda;

Apa Itu Ahli Linguistik Dan Mengapa Layanan Linguistik untuk Bisnis Itu Penting?

Ahli bahasa adalah ahli bahasa profesional. Mereka memiliki mata yang tajam untuk detail terkecil dan perbedaan dalam pola bahasa. Korektor linguistik memeriksa dan mengedit konten tertulis sebelum diterbitkan. Mereka melakukan pemeriksaan kualitas akhir sebelum karya tertulis tersedia untuk umum. Perhatian mereka yang tinggi terhadap detail, ejaan yang baik, keterampilan tata bahasa, dan pengetahuan mendalam tentang pasar lokal menjadikan mereka tim terbaik saat Anda akan meluncurkan konten pelokalan.

jasa penerjemah bahasa inggris

Ahli bahasa sangatlah penting dalam hal memastikan efektivitas konten yang dilokalkan. Secara khusus, berikut alasan mengapa layanan linguistik sangatlah penting untuk bisnis modern ini.

Ahli Bahasa Memahami Audiens dan Melakukan Layanan Terjemahan Profesional

Ahli bahasa memastikan bahwa konten menarik secara linguistik, budaya, dan fungsional setelah dilokalkan. Para profesional ini dilatih untuk melihat konten melalui sudut pandang pelanggan lokal dan menganalisis detail yang dapat membuat atau menghancurkan pengalaman pelanggan. Sehingga mereka memahami betul tentang apa dan bagaimana yang mereka lakukan.

Ahli bahasa dapat menyampaikan pesan global tanpa mengubah esensi asli dari pesan tersebut. Yang terpenting, para profesional ini menarik garis merah untuk menghubungkan konten Anda dan keinginan audiens Anda.

Perusahaan Global Mengandalkan Ahli Bahasa untuk Meninjau Konten Secara Konsisten

Sebagian besar ulasan konten yang dilokalkan menjadi korban perubahan preferensial karena orang multibahasa mungkin memiliki pandangan dan pendapat mereka sendiri, sehingga mengedit konten sesuai dengan yang mereka pikirkan bukan yang seharusnya mereka lakukan. Sementara, ahli bahasa menjaga integritas dan konsistensi konten yang dilokalkan. Mereka tetap berpegang pada panduan gaya serta glosarium.

Ahli Bahasa Adalah Pakar Bahasa Lokal yang Dapat Membantu Memperkenalkan Perusahaan Global ke Pasar Lokal

Untuk layanan transkreasi, wawasan budaya, dan copywriting, ahli bahasa idealnya harus berada di negara bahasa ibu mereka. Karena pasar atau bahasanya adalah bahasa yang mereka gunakan dan di lingkungan mereka. Bahasa yang digunakan dalam pemasaran terus berkembang. Tapi ahli bahasa dihadapkan pada perubahan ini setiap hari, di semua media, agar tetap up to date. Ahli bahasa bekerja dengan berbagai bahasa yang berbeda dan berspesialisasi dalam adaptasi bahasa.

Ahli bahasa profesional tidak hanya memiliki keterampilan menulis yang luar biasa dalam bahasa pertama mereka, tetapi mereka juga memiliki pemahaman mendalam tentang bahasa sumber yang mereka kerjakan.

Layanan Linguistik Meminimalisir Kesalahan Pelokalan

Tahukah Anda bahwa KFC, yang terkenal dengan tagline mereka “Finger-Linckin’ Good,” sempat tersesat dengan konten pelokalan mereka sehingga menjual pesan yang diterjemahkan menjadi “Kami Akan Memakan Jari Anda!”.

Pepsi, yang terkenal dengan tagline-nya “Come alive with Pepsi,” membuat kesalahan yang sama dan akhirnya memasuki pasar Cina dengan pesan, “Pepsi dapat menghidupkan kembali leluhur dari kematian!”.

Tentu saja Anda tidak ingin merusak reputasi bisnis Anda hanya karena kecerobahan Anda sendiri. Oleh sebab itu, selalu pastikan menggunakan layanan linguistik terbaik untuk memeriksa konten Anda!

Jika Anda sedang mencari layanan linguistik yang dapat membantu menerjemahkan atau melokalkan setiap konten Anda, Brainy Translation hadir terdepan! Bekerja sama dengan penerjemah profesional yang berpengalaman dalam bidangnya, siap memberikan hasil terjemahan atau pelokalan yang akan melebarkan pasar Anda. Baik terjemahan bahasa Inggris, bahasa Mandarin, bahasa Korea, kami siap membantu Anda.

Baca artikel menarik lainnya disini.

Salam baca, Brainy!

WhatsApp Order, Hub Kami 081359358604 (24 Hour)