Memulai dan menumbuhkan bisnis apa pun itu sulit. Tantangan yang Anda temui saat mendirikan toko dapat membuat Anda mempertanyakan mengapa Anda memulai perjalanan untuk menjadi bos sendiri. Namun, jika Anda terus-menerus menggunakan waktu dan upaya, bahkan ketika segala sesuatunya sulit, Anda akan mengatasi tantangan dan akhirnya berhasil.

Jika Anda menjalankan agensi terjemahan internet kecil atau sedang berpikir untuk memulai bisnis seperti itu, Anda harus tahu adalah mungkin untuk menumbuhkannya dari pertunjukan tunggal menjadi organisasi terkemuka yang menawarkan Jasa Layanan Terjemah Bahasa Inggris terbaik.

Bagaimana kamu melakukannya? Baca terus untuk mendapatkan kiat tentang cara meningkatkan skala perusahaan terjemahan profesional Anda dari waktu ke waktu.

1. Terus menjangkau klien potensial

Banyak penerjemah lepas tidak menghabiskan banyak waktu untuk mencari klien. Anda harus memberikan layanan kepada orang yang menurut Anda akan mempekerjakan Anda untuk melakukan terjemahan untuk mereka. Dan jangan hanya melamar pekerjaan terjemahan yang Anda lihat diposting di platform pekerjaan. Selangkah lebih maju dan lamar langsung ke perusahaan.

Agar Anda tahu perusahaan mana yang harus dihubungi secara langsung, Anda harus meluangkan waktu untuk melakukan riset online untuk menemukan perusahaan-perusahaan ini. Anda juga harus membuat proposal yang meyakinkan tentang mengapa mereka harus memberi Anda pekerjaan.

2. Tingkatkan tingkat terjemahan profesional Anda

Ketika Anda mulai menawarkan layanan terjemahan, tidak apa-apa jika Anda membebankan tarif minimum yang dibayarkan untuk layanan Anda. Tetapi setelah beberapa saat, Anda akan memperoleh lebih banyak pengetahuan dan pengalaman, oleh karena itu, Anda harus mengenakan biaya lebih banyak. Saya menyarankan Anda untuk tidak menagih tarif awal Anda selama lebih dari enam bulan dan ketika Anda terus tumbuh memutuskan apakah Anda perlu menaikkannya.

3. Jaringan

Jangan mengunci diri di kantor rumah Anda sepanjang waktu. Ciptakan waktu untuk keluar dan bertemu orang-orang yang bekerja di industri yang sama dengan Anda atau mereka yang mungkin tertarik dengan layanan Anda. Forum bisnis lokal atau nasional adalah beberapa acara yang dapat Anda hadiri untuk menjual bisnis Anda. Ketika Anda pergi untuk pertemuan semacam itu, ingatlah untuk membawa kartu nama Anda untuk diberikan kepada orang yang Anda temui.

Cara lain untuk berjejaring adalah bergabung dengan grup media sosial yang membahas layanan terjemahan profesional. Ada banyak grup seperti itu di Facebook, LinkedIn, dan Reddit di mana Anda dapat mendiskusikan berita industri terjemahan terbaru dan memasarkan sendiri.

 4. Buat kehadiran digital

Anda menjalankan bisnis online sehingga tidak masuk akal jika Anda tidak memiliki keberadaan internet. Untuk membuat kehadiran online Anda perlu membuat halaman media sosial dan situs web untuk memasarkan dan mempromosikan bisnis Anda. Di situs web Anda termasuk yang berikut ini:

  • Kredensial Anda. Ini akan menunjukkan kepada klien potensial pendidikan Anda, pengalaman bertahun-tahun, testimoni pelanggan sebelumnya dan sebagainya.
  • Portofolio Anda. Ketika pelanggan potensial datang ke situs web Anda, mereka akan tertarik untuk melihat pekerjaan yang telah Anda lakukan di masa lalu yang membuat Anda memenuhi syarat untuk disewa oleh mereka. Simpan mereka kesulitan karena harus meminta sampel dari Anda dan letakkan di sana untuk dilihat oleh semua orang yang datang ke situs web Anda.
  • Sebuah blog. Salah satu cara terbaik untuk membangun kesadaran merek adalah melalui blogging. Jadi, buat konten yang menarik pada terjemahan untuk situs web Anda. Jika Anda bukan penulis yang baik, pertimbangkan untuk mempekerjakan seseorang untuk melakukan penulisan untuk Anda, karena blog telah dikenal untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web. Lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda dapat berarti lebih banyak pekerjaan untuk Anda dan pertumbuhan bisnis Anda.

5. Investasikan dalam pembelajaran

Baik jika Anda memiliki gelar dalam layanan terjemahan atau linguistik tetapi pembelajaran Anda tidak harus berhenti di situ. Kita hidup di dunia di mana segala sesuatu berubah setiap hari. Jika Anda ingin tetap relevan dalam bisnis terjemahan, Anda harus banyak membaca untuk tetap mengikuti perubahan di industri Anda.

6. Jual lebih dari satu layanan

Saya telah menemukan bahwa perusahaan yang ingin kontennya diterjemahkan juga memerlukan orang untuk mengoreksi atau mengedit konten mereka. Karenanya, Anda dapat membuat paket yang menawarkan terjemahan, pengoreksian, dan pengeditan dengan harga yang terjangkau sehingga pelanggan lama atau baru Anda tidak memiliki pilihan selain membayarnya.

Saat Anda menawarkan layanan tambahan, Anda akan memberi klien toko serba ada untuk semua persyaratan konten daring mereka sehingga mereka tidak perlu berurusan dengan orang yang berbeda untuk setiap pekerjaan. Saya yakin klien akan senang dengan daftar layanan Anda.

7. Pergi untuk proyek yang lebih besar

Ketika memulai, proyek-proyek kecil akan membantu Anda membangun reputasi Anda, tetapi setelah beberapa bulan dalam bisnis mulai berjalan untuk proyek-proyek yang lebih besar dan jangka panjang. Proyek yang lebih besar akan berarti Anda memiliki lebih banyak pekerjaan dan akan menghasilkan lebih banyak uang.

Juga ketika Anda mendapatkan proyek yang lebih besar, Anda dapat mulai mempekerjakan penerjemah untuk membantu Anda melakukan pekerjaan atau Anda dapat mempekerjakan orang untuk melakukan pembukuan, email, penulisan blog, dan sebagainya. Kemudian Anda dapat berkonsentrasi pada bisnis inti Anda yang merupakan terjemahan.

8. Bangun hubungan yang solid dengan klien Anda

Jika Anda ingin mengembangkan bisnis Anda, Anda harus memberikan pekerjaan berkualitas kepada klien Anda dan dalam waktu yang ditentukan. Dengan begitu klien akan selalu kembali kepada Anda untuk kebutuhan terjemahan mereka dan merekomendasikan Anda kepada orang lain sehingga Anda dapat mengembangkan daftar klien Anda.

Poin ini adalah salah satu aspek terpenting jika Anda berharap untuk berhasil mengembangkan bisnis Anda. Jika Anda tidak dapat menciptakan hubungan kerja yang baik dan mengesankan dengan orang-orang yang mempekerjakan Anda, cepat atau lambat akan muncul bahwa bekerja dengan Anda adalah mimpi buruk total dan peluang pertumbuhan Anda akan sangat terhambat karena klien akan pergi ke tempat yang dijamin pengalaman yang baik.

9. Jaga agar biaya bisnis Anda rendah

Bisnis terjemahan Anda mungkin sedang berjuang atau mungkin tidak memiliki dana untuk tumbuh karena Anda memiliki banyak pengeluaran yang tidak perlu. Mengelola keuangan Anda dengan baik sangat penting jika Anda memiliki dana untuk membawa bisnis ke tingkat berikutnya. Jadi luangkan waktu untuk memeriksa keuangan Anda dan memotong langganan bulanan atau biaya kantor yang tidak harus Anda bayar.

Bagaimana Anda berhasil mengembangkan bisnis terjemahan Anda? Atau bagaimana Anda berencana untuk melakukannya jika Anda baru memulai? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah ini.

WhatsApp Order, Hub Kami 081359358604 (24 Hour)