
Situs web Anda mungkin adalah hal pertama yang dilihat klien Anda ketika mereka mencari perusahaan Anda. Memilikinya dalam satu bahasa itu bagus, tetapi jika Anda benar-benar ingin membuat dampak dan menjangkau audiens yang lebih luas, maka terjemahan situs web adalah suatu keharusan. Menerjemahkan konten web Anda ke dalam berbagai bahasa akan memastikan awal yang efektif dari strategi internasional Anda.
Salinan situs web jika dilakukan dengan baik dapat melibatkan pelanggan dengan mudah dan memindahkan mereka dalam perjalanan pembeli. Saat melokalisasi situs web, hal yang sama berlaku tidak ada yang lebih penting daripada menerjemahkan teks situs ke dalam bahasa asli audiens target. Tidak peduli apa budaya seseorang, orang sering dapat menghargai tata letak, gambar, dan suara dengan signifikansi relatif. Namun, kata-kata selalu membutuhkan terjemahan. Bahkan jika audiens target mengetahui bahasa sebuah situs web, tidak ada yang akan menjangkau mereka seefektif kata-kata dalam bahasa asli mereka, bahasa yang telah mereka dengar sejak lahir.
Berikut adalah empat alasan mengapa terjemahan adalah bagian terpenting dari proyek lokalisasi situs web:
1. SEO – Sejak Panda memperbarui ke algoritma peringkat hasil pencarian Google, konten yang baik dalam salinan web Anda telah diprioritaskan dalam membantu mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Hal yang sama berlaku untuk situs web terlokalisasi Anda dengan 90% dari semua pencarian dilakukan dalam bahasa asli seseorang. Jika Anda ingin orang lain menemukan Anda secara internasional, Anda perlu memiliki konten situs web yang cocok dengan apa yang mereka cari dalam bahasa mereka.
2. Mencapai pasar domestik dan internasional baru Terjemahan membuka banyak peluang pasar baru, domestik dan internasional. Di setiap pusat metropolitan utama di Amerika Serikat atau di luar negeri, ada jutaan orang yang sedikit atau tidak bisa berbahasa Inggris. Jika pengiklan besar memasang papan iklan di kota-kota di seluruh AS Selatan, mungkin menerjemahkan situs web yang menargetkan penutur bahasa Spanyol Dallas akan menjadi ide yang baik. Ada pasar yang belum dimanfaatkan di AS dan dunia yang dapat memberikan peningkatan pendapatan yang signifikan untuk organisasi mana pun.
3. Presentasi merek profesional Terkadang perusahaan tergoda untuk tidak menerjemahkan situs web dan sebaliknya mengandalkan plugin terjemahan untuk browser. Meninggalkan terjemahan hingga ekstensi peramban membuka pintu untuk kesalahan penerjemahan. Paling tidak, terjemahan yang salah adalah terlihat tidak profesional. Paling buruk, mereka menyinggung pengunjung. pengunjung akan menjadi frustrasi dan akan meninggalkan situs yang diterjemahkan atau tidak diterjemahkan dengan tidak tepat.
4. Koneksi pribadi. Akhirnya, teks terjemahan memberi perusahaan peluang untuk membuat koneksi pribadi dengan pelanggan mereka. Saat menjalankan bisnis di internet, perusahaan tidak memiliki keuntungan yang disediakan oleh pertemuan pribadi antara karyawan dan pelanggan. Sebagai gantinya, koneksi pribadi apa pun yang ada harus dibangun melalui situs web.
Tidak ada bagian dari situs web yang bersifat pribadi seperti kata-kata di dalamnya. Visual dapat membantu menjangkau pelanggan, tetapi tidak ada yang mengatakan “kami berbicara bahasa Anda” serta benar-benar berbicara bahasa target audiens. Bahasa adalah satu-satunya cara untuk sepenuhnya melibatkan budaya seseorang karena bahasa adalah budaya.
Orang mungkin menantang ini dengan menyarankan bahwa video dapat menyediakan koneksi pribadi, tetapi untuk melakukannya bahkan video membutuhkan kata-kata baik dalam teks atau audio. Kata-kata selalu dibutuhkan, dan selalu harus diterjemahkan.
Menerjemahkan situs web memerlukan investasi, tetapi investasi ini akan membayar dividen. Ini membuka pintu ke pasar baru, memastikan merek perusahaan Anda disajikan secara profesional, membangun kepercayaan pelanggan dan merupakan cara paling efektif untuk menjangkau orang. Pada akhirnya, apa yang lebih penting bagi bisnis Anda?Situs WEB itu juga penting untuk bisnis anda Jika Anda memiliki bisnis dan tidak punya situs web, Anda kehilangan peluang besar untuk bisnis Anda. Situs web dapat digunakan untuk menyelesaikan berbagai macam strategi pemasaran dalam membantu bisnis Anda berkembang. Sebagai pemilik bisnis, Anda perlu untuk mengetahui dimana konsumen Anda berada. Di sisi lain, bagaimana jika konsumen tahu bisnis Anda dan produk yang Anda tawarkan, namun mereka tidak dapat menghubungi Anda? Hal ini adalah salah satu risiko yang Anda ambil dengan tidak memiliki situs web untuk bisnis Anda.