085-755-113-148 brainytranslation@gmail.com

Setiap orang tentu ingin mempelajari bahasa asing selain bahasa ibu yang mereka gunakan. Beberapa karena alasan untuk melatih otak menghafal kata-kata baru dan sebagai latihan untuk meningkatkan daya ingat. Beberapa lainnya bercita-cita untuk bekerja atau sekolah di luar negeri yang mengharuskan mereka mempelajari bahasa lainnya. Seseorang juga belajar bahasa untuk membaca karya-karya dunia dalam bahasa aslinya, puisi misalnya.

Jika Anda ingin mulai mempelajari bahasa baru, berikut daftar bahasa yang mudah dipelajari. Mulailah pembelajaran bahasa sekarang dan ambil setiap manfaat yang diperoleh. Bagaimanapun, pembelajaran yang menyenangkan adalah kunci keberhasilan pembelajaran bahasa.

10 Bahasa yang Mudah Dipelajari

Berikut daftar bahasa yang mudah dipelajari dan berguna untuk kehidupan di masa depan, baik perjalanan luar negeri, sekolah, maupun bekerja di luar negeri. Beberapa daftar ini dapat dikatakan mudah untuk dipelajari bagi Anda yang sudah menguasai bahasa Inggris sebelumnya;

Bahasa Inggris

Ya satu yang utama adalah bahasa Inggris. Sebagai bahasa Internasional, mempelajari bahasa Ingris akan memberi banyak manfaat untuk kehidupan personal maupun profesional Anda di masa depan. Mengingat bahasa Inggris yang digunakan secara Internasional, banyak tutorial, buku, ataupun pengantar yang dapat membantu Anda mempelajari bahasa Inggris.

Bahasa Spanyol

Bahasa Spanyol merupakan bahasa paling populer setelah bahasa Inggris, dan ini termasuk pilihan teratas dari kami. Apakah Anda penutur asli bahasa Inggris atau bukan, bahasa Spanyol ini cukup mudah untuk dipelajari. Terlebih, bahasa Spanyol memiliki banyak kesamaan dengan bahasa Inggris meskipun keduanya bukanlah bahasa dari kekeluargaan yang dekat.

Bahasa Norwegia

Anda mungkin terkejut mendengarnya, tetapi sangat mudah bagi penutur bahasa Inggris untuk mempelajari bahasa ini karena memiliki banyak kesamaan dengan bahasa Inggris. Seperti yang kita ketahui, kedua bahasa ini berasal dari keluarga yang sama (Jerman) dan bahkan abjadnya sangatlah mirip. Tentu saja, bahasa Norwegia tidak begitu populer jika dibandingkan dengan bahasa Spanyol, tetapi banyak sumber online yang dapat Anda gunakan.

Bahasa Swedia

Bahasa Swedia juga termasuk bahasa dari keluarga Jermanik seperti bahasa Inggris dan Norwegia. Banyak orang yang bisa berbicara bahasa Norwegia juga bisa berbicara bahasa Swedia karena kedua bahasa ini sangat mirip. Ada banyak kata dalam bahasa Swedia yang terdengar sama. Tentu itu adalah keuntungan besar untuk Anda mulai mepelajari bahasa satu ini.

Bahasa Italia

Salah satu yang menarik dari bahasa satu ini adalah kuliner Italia yang terkenal. Dengan fakta itu, bagi Anda yang menyukai ragam masakan Italia, mempelajari bahasa Italia akan sangat menguntungkan. Tidak sulit untuk mempelajarinya karena memiliki akar bahasa Latin yang sama dengan bahasa Inggris. Selain karena kuliner Italia, bahasa Italia termasuk bahasa yang romantis dan pesonanya menarik banyak pembelajar bahasa di luar sana.

Bahasa Belanda

Bahasa Belanda juga termasuk bahasa dari keluarga Jermanik, jadi jika Anda sudah menguasai bahasa Inggris, Anda dapat mempelajarinya dengan cepat. Banyak orang memperhatikan bahwa bahasa Belanda memiliki banyak kesamaan dengan bahasa Inggris seperti alfabet yang sama, tetapi pengucapan huruf dan kata bisa sangat berbeda. Bagaimanapun, Anda tidak perlu banyak waktu dan usaha untuk menguasai bahasa Belanda dengan baik.

Bahasa Portugis

Bahasa Portugis merupakan bahasa dari keluarga Roman yang memiliki banyak kesamaan dengan bahasa Spanyol. Ini juga memiliki banyak kesamaan dengan bahasa Inggris tapi hati-hati karena tidak semua kata yang terdengar mirip akan memiliki arti yang juga sama. Bahasa Portugis adalah bahasa di Brasil dan Portugal, dan saat ini, itu adalah bahasa yang berkembang. Mempelajari bahasa Portugis mudah bagi Anda yang sudah punya bekal bahasa Inggris maupun bahasa Spanyol.

Bahasa Perancis

Seperti yang banyak dikatakan orang, bahasa Prancis adalah bahasa cinta. Bahasa Prancis termasuk dalam bahasa yang paling banyak dipilih sebagai bahasa kedua. Bahasa Prancis dan Inggris memiliki abjad yang mirip dengan beberapa perbedaan dalam pengucapan. Mudah bagi Anda untuk menemukan seorang guru bahasa Prancis karena bahasa ini cukup populer.

Bahasa Jerman

Bahasa Jerman termasuk bahasa populer di dunia. Kami menuliskannya dalam dertan daftar terakhir, karena ada beberapa pengucapan yang akan sulit untuk dipelajari. Sama-sama tergolong dalam bahasa keluarga Jermanik, dalam hal struktur bahasa ini akan mudah untuk dipelajari.

Bahasa Rumania

Bahasa ini memiliki banyak kesamaan dengan Portugis, Italia, dan Spanyol sebagai perwakilan dari kelompok Rumania. Dengan dasar keterampilan bahasa Inggris, mudah bagi Anda untuk mempelajarinya. Selain itu, tata bahasa Rumania sangat mirip dengan bahasa Inggris. Meskipun, bahasa Rumania tidak sepopuler bahasa Italia dan Spanyol, selalu mudah bagi Anda untuk menemukan guru bahasa Rumania online yang siap mendukung pembelajaran bahasa Anda.

Banyak manfaat yang diperoleh dengan keterampilan bahasa asing. Satu hal yang perlu diyakini, tidak ada hal buruk yang akan Anda dapatkan dari pembelajaran bahasa. Kenali bahasa, kenali dunia.

Disadur dari artikel omniglot.com

Baca artikel menarik lainnya disini.

Salam baca, Brainy!