Dalam banyak tulisan, sering kali kita menyebutkan bahwa tren penerjemahan sudah masuk di banyak kepentingan dalam masyarakat. Mulai dari bidang pendidikan, hukum, sosial, bisnis, dan juga kesehatan. Industri terjemahan termasuk dalam salah satu industri yang terus menunjukkan peningkatan dan diperkirakan akan stabil demikian hingga beberapa tahun ke depan. Akses global yang semakin mudah, meminta kita untuk siap menghadapi berbagai kendala termasuk kendala komunikasi dalam lintas budaya serta negara. Untuk itu, penerjemah membantu Anda.
Penerjemahan yang ingin kita bahas kali ini seputar penerjemahan medis yang berfokus pada fenomena Covid-19. Pandemi virus corona menghantam dunia. Sementara petugas kesehatan bekerja hari demi hari untuk memperjuangkan kehidupan dan melindungi kita, para ilmuwan menghabiskan siang dan malam untuk meneliti vaksin. Pembatasan perjalanan dikeluarkan, dan ketika seseorang harus bepergian, tes PCR untuk COVID diperlukan.
Kini, semua prosedur yang terkait dengan pengujian dan hasil COVID-19 menjadi prioritas utama bagi siapa saja yang bepergian. Di beberapa negara, tes PCR negatif merupakan persyaratan untuk pindah dari negara lain atas semua tujuan, proses administrasi dan akademik atau prosedur lain yang bersifat sosial. Di negara-negara tersebut, memiliki sertifikat medis yang disetujui secara resmi dan menunjukkan hasil tes PCR negatif atau menunjukkan serta menyatakan bahwa seseorang bebas dari COVID-19 bukanlah suatu pilihan. Tetapi apa yang terjadi jika Anda mendapatkan tes dalam bahasa nasional negara Anda tetapi Anda bepergian ke negara lain? Bagaimana Anda membuktikan bahwa hasil tes PCR Anda negatif?

Terjemahan Tes PCR / COVID-19

Jika Anda bepergian ke luar negeri, Anda perlu melakukan tes PCR untuk COVID-19. Ketika hasil tes negatif, seseorang diizinkan untuk bepergian. Tes skrining PCR yang menunjukkan hasil negatif untuk COVID-19 diperlukan oleh organisasi tertentu seperti bea cukai dan maskapai penerbangan atau otoritas di negara tertentu. Sebagian besar, hasil tes PCR negatif diperlukan jika Anda bepergian dari negara berisiko.
Namun, seseorang mungkin diminta untuk memberikan terjemahan bersertifikat dari hasil tes PCR. Jika ini terjadi, Anda harus meminta bantuan penerjemah profesional. Hasil tes negatif COVID-19 adalah tiket perjalanan hari ini. Lebih penting di beberapa negara daripada paspor. Jika Anda mengikuti tes di negara Anda, Anda hanya memerlukan terjemahan ke dalam bahasa Inggris. Namun, beberapa tujuan mungkin memerlukan terjemahan hasil tes PCR ke dalam bahasa lain seperti Prancis, Cina, Jepang, Spanyol, dan Portugis.
Beberapa laboratorium memang menyediakan sertifikat tes COVID-19 dalam bahasa Inggris sementara yang lain tidak. Sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan Sertifikat tes PCR dalam bahasa Inggris untuk tujuan perjalanan. Jika Anda diuji di laboratorium swasta, pastikan untuk meminta hasil tes PCR negatif dalam bahasa Inggris. Ini membuat tes PCR bagus untuk perjalanan internasional. Di sini, Anda tidak memerlukan layanan penerjemahan tambahan dan hasilnya akan siap untuk ditunjukkan kepada otoritas asing begitu Anda mendarat di bandara. Bagaimana jika Anda mendapatkan tes PCR dari sistem kesehatan masyarakat? Kemungkinannya adalah, Anda memerlukan layanan terjemahan untuk menyiapkan hasil untuk perjalanan internasional.
Hal serupa juga berlaku untuk sertifikat vaksin.

Bagaimana Untuk Sertifikat Vaksin?

Beberapa negara memerlukan hasil tes PCR negatif di atas sertifikat vaksinasi COVI-19 untuk diberikan akses ke negara tersebut. Artinya, mendapatkan sertifikat vaksinasi COVID-19 adalah yang terpenting. Namun, pastikan untuk mengecek ke pihak berwenang di negara tujuan apakah sertifikat vaksinasi COVID-19 sudah cukup. Beberapa negara hanya membutuhkan ini sementara yang lain hanya membutuhkan hasil tes PCR negatif. Bahkan beberapa negara membutuhkan keduanya sehingga perlu untuk memahami apa yang diperlukan di tempat tujuan dan kedatangan Anda.
Saat Anda menjadwalkan perjalanan Anda, sebagian besar persyaratan itu dicantumkan saat memesan penerbangan dan persyaratannya dirinci dengan baik. Sebagian besar maskapai menyediakan semua informasi yang diperlukan sebelum Anda bepergian.
Lantas bagaimana Anda dapat menemukan layanan bahasa terjemahan untuk itu? Meskipun ada banyak mesin terjemah, dokumen penting seperti hasil tes PCR ataupun sertifikat vaksin harus dilakukan oleh seorang yang profesional. Kini, legalitas tersebut sangatlah penting. Untuk itu, Brainy Translation merupakan jasa layanan bahasa terjemahan reguler maupun bersertifikat yang siap membantu Anda. Tidak hanya mengatasi masalah persyaratan perjalanan pada masa Covid-19, ada banyak kepentingan lain yang membutuhkan jasa penerjemah. Itu mengapa Brainy Translation hadir membantu Anda. Bekerja dengan penerjemah profesional kami siap memberikan hasil yang berkualitas. Yang terbaik dari kami untuk Anda!
Baca artikel menarik lainnya disini.
Salam baca, Brainy!