Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/brainytr/public_html/wp-content/themes/Divi/includes/builder/functions.php on line 5917
Berikut Aplikasi Penerjemah Selain Google Translate! - Brainy Translation
085-755-113-148 brainytranslation@gmail.com

Tidak dapat disangkal lagi bahwa teknologi membantu dan mempermudah manusia dalam banyak hal. Salah satunya adalah untuk berkomunikasi atau belajar bahasa dan menerjemahkan berbagai bahasa asing. Tidak perlu waktu hingga berbulan-bulan, Anda dapat belajar banyak bahasa dan membantu Anda menerjemahkan arti perkata. Dalam hal ini, Google Translate mungkin menjadi yang pertama. Selain memiliki database hingga 103 bahasa di dunia, termasuk bahasa daerah Indonesia seperti bahasa Jawa dan Sunda, Google Translate terus berusaha melakukan pembaruan fitur dan kualitasnya. Misalnya dengan memunculkan teknologi pengenal suara hingga mampu mengenali teks berupa  gambar.

Meskipun begitu, Google Translate bukan satu-satunya alat penerjemah. Ada banyak alternatif pilihan lain yang dapat membantu Anda mencari terjemahan per kata. Berikut aplikasi penerjemah lain yang tak kalah hebat dari Google Translate.

Microsoft Translator

Salah satu aplikasi yang dapat menyandingi kecanggilan Google Translate adalah Microsoft Translator. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, yaitu business dan personal dan dapat digunakan untuk sistem operasi Windows, iOS, dan juga Android. Keunggulannya adalah dapat menerjemahkan gambar, tangkapan layar, teks, ataupun terjemahan suara termasuk percakapan dua arah (bahkan hingga 100 orang sekaligus) yang tersedia lebih dari 60 bahasa. Yang lebih menarik adalah hasil terjemahan Microsoft Translator dapat diunduh dalam bentuk dokumen dan juga dapat dibaca secara offline.

Dictionary Linguee

Pesaing terberat lainnya adalah Dictionary Linguee. Aplikasi penerjemah ini hampir sama dengan Google Translate yang populer di masyarakat. Dictionary Linguee dapat diakses secara offline dan dilengkapi dengan contoh dalam kalimat, pengucapan audio, dll. Bagian terbaiknya adalah aplikasi ini sepenuhnya gratis dan tanpa iklan. Anda akan menikmati penggunaan aplikasi penerjemah satu ini karena hadir dengan tampilan UI yang menarik dan nyaman dipandang.

Babylon Translator

Aplikasi penerjemah satu ini memberikan hasil terjemahan yang akurat dalam hal tesaurus atau kamus. Sudah ada sejak 19 tahun yang lalu, Babylon memiliki 1700 glosarium dan kamus lebih dari 77 bahasa, termasuk bahasa Inggris dan Belanda. Yang berbeda adalah Babylon menerjemahkan dokumen berupa MS Office tanpa menghilangkan format aslinya.

Reverso Translation

Software intuitif yang dikembangkan oleh perusahaan Softissimo Inc ini, mengklaim dirinya telah digunakan lebih dari enam juta pengguna di seluruh dunia. Selain belajar tentang terjemahan kata dan ekspresi yang mudah menggunakan kata tersebut, Reverso juga penerjemah yang baik dalam hal mencari farsa idiomatik serta kata-kata sugestif saat mengetik teks misalnya. Pilihan bahasanya juga sangat variatif, termasuk bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Polandia, Ibrani, Italia, Arab, dll. Uniknya, Anda dapat membagikan hasil terjemahan Anda melalui email maupun platform media sosial lain, seperti Twitter, Facebook, atau lainnya.

Bing Translator

Yang juga tak mau kalah adalah Bing, dengan meluncurkan fitur penerjemah dengan nama Bing Translator. Dalam beberapa kasus penerjemahan sebuah kalimat, Bing Translator mendapat kepercayaan lebih akurat dibanding Google Translate. Yang menarik dari aplikasi ini adalah Anda dapat memasukkan alamat URL dari situs yang ingin diterjemahkan. Kepraktisan ini adalah harga jual tertinggi yang ingin ditonjolkan oleh Bing Translator. Untuk fitur lainnya juga tak kalah baik dengan aplikasi penerjemah yang lain.

Beberapa yang kami sebutkan diatas, hanyalah sebagian kecil dari banyaknya aplikasi penerjemah yang kini tersedia. Untuk belajar bahasa, menemukan arti perkata, mencari glosarium, belajar pengucapan dan penggunaan sebuah kata dalam kalimat, aplikasi penerjemah masih terjamin kualitasnya. Namun, apabila kebutuhan Anda adalah menerjemahkan satu dokumen utuh, maka sangat kami sarankan untuk menggunakan jasa penerjemah resmi. Aplikasi penerjemah cenderung menerjemahkan secara harfiah dan tidak meperhatikan konteks sehingga terjemahan terkadang tidak masuk akal. Batasan aplikasi penerjemah hanyalah untuk membantu tugas penerjemah, namun untuk menjamin kaulitas, akurasi, dan kesesuain makna, maka jasa penerjemah adalah solusinya. Brainy Translation merupakan jasa penerjemah terpecaya dan memiliki kualifikasi di bidangnya. Bekerja bersama para penerjemah profesional, Anda tidak perlu khawatir tentang apapun itu!

Baca artikel menarik lainnya disini.

Salam baca, Brainy!