085-755-113-148 brainytranslation@gmail.com

Apa yang terlintas di benak Anda untuk mendiskripsikan tahun 2020?

Ya, mungkin sebagian besar dari kita sepakat bahwa tahun ini adalah tahun yang cukup sulit (pada awalnya). Namun, kabar baik dari semua duka di tahun ini adalah kita perlu menghargai diri sendiri bahwa kita telah berusaha melewatinya dengan sangat baik. Ada cara yang berbeda dan unik muncul seiring perjalanan tahun ini. Perjalanan ini menghubungkan kita lebih dari sebelumnya dan kita semua menemukan cara kreatif untuk menyesuaikan diri dengan normal baru.

Di tahun 2020 ini, kami Brainy Translation menemukan sudut pandang baru, berbeda, dan unik dalam pendekatan bahasa dan linguistik. Memberikan sumber bacaan ringan yang dapat membantu pembaca mencintai bahasa dan mengenali dunia lebih dekat. Beberapa postingan artikel berikut hanya sebagian kecil dukungan kami untuk menemani pertualangan bahasa Anda. Anda dapat temukan lebih banyak lainnya, dan lihat bagaimana kemajuan bahasa Anda. 5 artikel Brainy Translation terpopuler sepanjang tahun 2020 yang harus Anda baca dan dari semuanya kami menampilkan tentang “language and linguistic”.

Talking without Talking

Bahasa tidak selalu tentang apa yang dikatakan, memahami bahasa tubuh lawan bicara akan menemukan makna yang sesungguhnya. Terkadang orang lebih menunjukkan apa yang dimaksudkan melalui gerakan tubuh, bukan hal yang sulit tapi ini cukup menarik. Postingan Talking without Talking ini menunjukkan bagaimana ternyata bukan hanya bahasa lisan yang berbeda untuk setiap negara, namun bahasa tubuh di beberapa negara juga memiliki makna yang berbeda. Itu semua sedikit banyak karena budaya. Simbol Ok yang biasa kita gunakan dengan mengatubkan ibu jari dan telunjuk ini ternyata memiliki makna kasar memanggil orang di beberapa negara, seperti Yunani, Brazil, dan Spanyol. Bahkan di Turki, simbol Ok berarti menghardik laki-laki Guy.

5 Langkah Menjadi Bilingual Bahasa Korea

Tidak dapat dipungkiri bahwa masyarakat Indonesia banyak yang menyukai budaya Korea, itu mengapa mempelajari bahasa Korea banyak digemari. Terlebih lagi, kita harus menyadari persaingan dunia kerja di era saat ini menuntut kemampuan diri lebih dari nilai. Salah satunya, ya penguasaan bahasa asing. Postingan 5 langkah menjadi bilingual Bahasa Korea menunjukkan 5 langkah terbaik yang bisa Anda coba, yakni membiasakan diri dengan alfabet unik Korea, memanjakan diri dengan bioskop Korea yang memikat, K-Pop membantu Anda, pergi ke Korea dan belajar langsung dengan penutur asli, serta tonton lebih banyak drama korea dengan mindset tambahan belajar Bahasa Korea. Praktikkan sekarang dan lihat perkembangan Anda.

Meningkat Kemampuan Menulis Bahasa Inggris Anda dengan 7 Trik Ini

Belajar bahasa tidak cukup jika membahas bagaimana cara yang tepat untuk menjadi fluently, Anda harus belajar bagaimana budayanya, dan bagaimana menuliskannya dengan baik. 7 Trik untuk meningkatkan kemampuan menulis Bahasa Inggris yang telah kami rangkum pada postingan tersebut sedikit banyak akan membantu Anda. Anda harus menyadari bahwa mempelajari bahasa asing saat ini bukan hanya untuk beberapa golongan elit tapi untuk mereka semua yang ingin melangkah maju. Trik pertama dan utama untuk hal itu adalah baca, baca, dan baca! Selanjutnya, hindari kata very, so, there are, there is, gunakan thesaurus dan perbaiki kolokasi, perhatikan penggunakan passive voice dan active voice, dan jangan lewatkan untuk mengenali pembaca serta melibatkan orang lain untuk menilai tulisan Anda.

Tahukah Anda Keratabasa?

Jika Anda mengenal guru adalah digugu dan ditiru, itu menunjukkan bahwa pada dasarnya Anda telah menggunakan keratabasa. Keratabasa adalah perihal menerangkan arti kata dengan memperlakukannya sebagai singkatan. Pada umumnya, keratabasa digunakan untuk lelucon sehingga pemilihan kata yang digunakan mudah dipahami dan dimengerti. Beberapa contoh lainnya adalah: Kendhi – kendhalining budi, kerikil – keri nang sikil, dan dalang – ngudal piwulang. Pelajari ragam bahasa dan temukan keunikan linguistiknya.

Bagaimana Twitter Membantu Perkembangan Bahasa di Abad ke-21

Postingan terpopuler berikutnya dari kami menjelaskan bahwa twitter memegang peran yang cukup besar dalam perkembangan bahasa di tengah masyarakat pada abad ke-21 saat ini. Penggunaan social media sudah seperti kebutuhan pokok untuk semua golongan. Ini bisa menjadi kabar baik sekaligus kabar buruk. Baiknya, twitter dan social media lainnya dapat mempermudah akses pembelajaran bahasa yang ringan tapi juga dengan pesan yang mendalam. Namun buruknya, Anda dituntut untuk pintar dalam memilah banyaknya informasi yang diunggah. Bijaklah dalam bersocial media dan pintarlah mengambil kesempatan. Anda dapat memulai dengan mengubah mindset dan tujuan Anda bersocial media. Twitter dapat menjadi jembatan yang ideal untuk perkembangan bahasa di era milenal ini.

Kenali bahasa dan kenali dunia.

Tahun baru akan menjadi semangat baru untuk Anda. Baca artikel menarik lainnya disini.

Salam Brainy!