085-755-113-148 brainytranslation@gmail.com

Pernahkah kalian mendengar seseorang mengucapkan kata bahasa Inggris yang tidak Anda mengerti?

Sebuah kata yang membuat Anda bingung?

Jika tidak, tahukah Anda flummoxed?

Jangan berbohong, tenang Anda tidak sendirian. Kebanyakan orang juga pernah mengalaminya dan bahkan penutur asli pun akan sesekali kebingungan dengan beberapa kosakata unik bahasa Inggris.

Bahasa Inggris memiliki banyak kata unik yang belum Anda kenal. Tapi, ini bukanlah alasan untuk menghentikan upaya Anda belajar bahasa Inggris. Simak contoh kata unik bahasa Inggris yang akan menambah pebendaharan kata Anda. Belajar lebih lanjut bagaiamna itu ducapkan dan dieja. Mungkin lidah Anda akan merasa kaku menyebutkannya, tapi ini akan membuat Anda terdengar keren dianatara teman belajar bahasa Inggris Anda. Kata-kata yang terlihat rumit tetapi memiliki makna yang sederhana.

Sebelum mempelajari deretan kosakata unik tersebut, mari kita pahami sekilas apa yang membuat mereka menjadi unik dan mengapa itu bagus untuk kita pelajari!

Apa yang Membuat Kata Bahasa Inggris Unik?

Bahasa Inggris adalah bahasa dengan kata-kata yang berasal dari berbagai budaya dan bahasa.

Jangan heran jika Anda menemukan kata dalam bahasa Inggris yang mirip dan terdengar seperti kata-kata dalam bahasa ibu Anda. Coba dapatkah Anda temukan contohnya?

Jadi, apa sebenarnya yang membuat kata bahasa Inggris unik?

Untuk menjelaskannya dengan sangat sederhana, kata unik adalah kata yang tidak biasa atau berbeda dalam beberapa hal. Ini mungkin memiliki sejarah yang rumit atau koneksi yang menarik ke bahasa lain.

Namun, hal utama yang membuat kata bahasa Inggris menarik adalah ejaan, pengucapan, atau artinya yang tidak biasa.

Mengapa Itu Bagus Untuk Dipelajari?

Karena kata-kata yang unik dan tidak biasa begitu menarik, kata-kata itu menyenangkan sekaligus menantang untuk dipelajari.

Saat Anda melihat kata bahasa Inggris yang unik, Anda mungkin bingung bagaimana cara mengucapkannya, atau Anda mungkin bertanya-tanya mengapa dieja seperti itu. Selain memuaskan rasa ingin tahu dan menantang diri sendiri, perlu dipahami bahwa mungkin kata-kata di bawah akan membuat Anda terdengar lebih genius dibanding lainnya!

Ingat, semakin Anda berlatih dengan kata-kata ini, Anda akan terdengar lebih lancar, dan Anda pasti akan membuat banyak orang terkesan! Ada beragam kata bahasa Inggris yang dapat mengekspresikan maksud Anda. Dan yang terpenting stop saying very! Itu membuat Anda terlihat lebih buruk.

Inilah 10 kosakata unik bahasa Inggris yang siap ditambahkan ke perpustakaan kata Anda!

Dan telah dilengkapi pelafalan kata menurut kamus terkenal -panduan pengucapan Merriam-Webster!

Flummox (ˈflə-məks)

Artinya adalah bingung

Contoh dalam kalimat bahasa Inggris : Whenever you see an unusual English word, you’re likely to be flummoxed for a bit until you check your dictionary and find out that its meaning is really quite simple.

Dowdy (ˈdau̇-dē)

Dowdy menggambarkan sesuatu yang tua dan lusuh atau tidak mengikuti trend.

Contoh dalam kalimat bahasa Inggris : Maybe she’s having a bad day. I’ve never seen her wearing anything so dowdy before.

Nincompoop (ˈnin-kəm-ˌpüp)

Nincompoop (kata benda) berarti orang yang konyol dan terkadang digunakan dengan bercanda untuk menyebut seseorang yang tidak terlalu pintar

Contoh dalam kalimat bahasa Inggris: My house is just down the road from the bus stop. I don’t understand how those nincompoops managed to lose their way.

Phlegm (‘flem)

Phlegm atau dahak (kata benda) adalah cairan kental (kental) yang menyumbat hidung dan tenggorokan saat Anda terserang flu.

Contoh dalam kalimat bahasa Inggris: Phlegm and a runny nose can really make you feel uncomfortable, so it’s best to take the day off and stay home till you feel better.

Baloney (bə-ˈlō-nē)

Baloney adalah statement yang dapat Anda gunakan untuk menunjukkan bahwa Anda tidak setuju terhadap seseorang.

Contoh kalimat dalam bahasa Inggris: That’s baloney! Don’t believe a word of what he says!

Baca artikel khusus kami tentang belajar bahasa Inggris dari 10 Film terbaik!

Bamboozle (bam-ˈbü-zəl)

Bamboozle (kata kerja) seseorang berarti menipu atau membingungkan mereka.

Contoh kalimat dalam bahasa Inggris: I went to buy a TV that was on sale but ended up being bamboozled into buying a more expensive unit.

Thwart (ˈthwȯrt)

Thwart (kata kerja) berarti merusak (merusak) upaya seseorang untuk sukses.

Contoh kalimat dalam bahasa Inggris: We spent months preparing to climb Mount Everest. Who knew the weather would thwart our plans at the last minute?

Brouhaha (ˈbrü-ˌhä-ˌhä)

Brouhaha (kata benda) secara sederhana berarti keributan (kesal) atau banyak kemarahan dan keluhan.

Contoh kalimat dalam bahasa Inggris: What’s with all that brouhaha? I think he did the right thing by resigning from his position.

Zeal (ˈzēl)

Zeal (kata benda) mengacu pada minat atau keinginan yang kuat dalam mengejar sesuatu.

Contoh kalimat dalam bahasa Inggris: Her zeal for handmade designer shoes and handbags has made her the talk of the town.

Noxious (ˈnäk-shəs)

Noxious (kata sifat) sering mengacu pada sesuatu yang berbahaya, merugikan, atau merusak makhluk hidup.

Contoh kalimat dalam bahasa Inggris: You shouldn’t be standing behind that bus and breathing in all those noxious fumes. It’s bad for your health.

Dapatkah Anda temukan yang lainnya? Tulis hasil pencarian Anda di kolom komentar.

Bahasa Inggris memanglah unik. Terlebih semua bahasa di dunia. Setiap bahasa memiliki karakter dan warnanya sendiri, dan Anda tidak akan pernah mencapai ujungnya untuk mempelajari “bahasa”. Jika Anda sedang mempelajari bahasa, selamat! Ini menandakan bahwa Anda mungkin akan sedikit lebih lambat untuk mengalami Alzheimer dibanding lainnya. Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa bahasa mampu memperlambat datang penyakit Alzheimer. Kenali bahasa dan Anda akan mampu kenali dunia. Temukan artikel menarik lainnya disini.

Salam Brainy!