085-755-113-148 brainytranslation@gmail.com

Hei para linguis, dapatkah Anda sebutkan satu kata bahasa Inggris kuno yang relate dengan keadaan anak muda saat ini? Ya, belajar bahasa memang bukan hal yang sederhana. Terlebih untuk para pecinta dunia linguistik, akan selalu ada yang menarik perhatian Anda. Satu hal yang tidak bisa didebatkan lebih jauh adalah bahasa itu berkembang. Mengapa tidak; kata yang bermunculan saat ini berkembang dan mengikuti perubahan global. Bahasa tumbuh dalam pikiran dan berkembang setiap harinya.

Tahukah Anda bahwa kata uhtceare ternyata sama halnya saat Anda menyebutkan kata overthingking saat ini?

Baca secara khusus artikel kami tentang fakta menarik tentang bahasa di dunia.

Berbeda ketika Anda harus menyebutkan mana yang lebih dulu dari lainnya seperti ayam dan telur, mengetahui rekam sejarah uhtceare dan overthingking tentu hal mudah bagi Anda. Seperti yang kita ketahui saat ini, beberapa kata trending bermunculan untuk menggambarkan situasi saat ini yang tidak akan Anda temukan di era 16 hingga 19 sebelumnya. Berikut deretan kata bahasa inggris kuno yang relate di era milenial;

Shivviness

Anda tentu merasa asing dengan kata satu ini. Shivviness adalah suatu kata yang menggambarkan suasana saat memperoleh kenyamanan meski dengan hal-hal yang begitu sedehana ataupun konyol. Lelucon bahasa inggris kuno hingga menggambarkannya dengan : The comfortable feeling of wearing new underwear. Saat ini kebanyakan orang lebih nyaman menyebutkan dnegan kata comfortable, cozy.

Uhtceare

Ya seperti yang disebutkan di atas, uhtceare relate dengan makna overthingking yang digunakan anak muda saat ini. Keadaan dimana Anda susah tidur hingga fajar karena perasaan gelisah atau khawatir akan masa depan.

Twattling

Salah satu bahasa Inggris kuno pada abad 16 ini menggambarkan situasi yang sering terjadi saat ini, yakni saat Anda berkumpul rame-rame bersama teman untuk membahas banyak hal yang tidak begitu penting. Kata ini berasal dari dari bahasa Inggris kuno Twatt yang berarti orang bodoh yang lebih rendah tingkatannya dari Stupid.

Frobly-mobly

Neither well nor unwell.

Kata frobly-mobly menggambarkan kondisi tubuh Anda yang tidak cukup baik untuk digolongkan sehat atau baik baik saja, akan tetapi juga tidak terlalu buruk hingga disebutkan sedang sakit. Kata ini berasal pada abad 18 dari bahasa Inggris kuno.

Ultracrepidarian

Bagi Anda yang suka berpendapat atau mengomentari sesuatu tanpa mengetahui smaa sekali akar permasalahnnya disebut Ultracepidarian. Anak milenial saat ini menyebutnya sok tau. Kata ini mulai muncul pada era 19-an.

Dysania

Dysania sudah menajdi penyakit kebanyakan orang saat ini. Keadaan dimana Anda makes untuk bangun atau beranjak dari tempat tidur di pagi hari. Saat ini kata tersebut berkembang dan muncul kata mager. Dysania muncul pada era 1900 dari bahasa Inggris kuno.

Perendinate

Arti kata ini pasti adalah hal yang lumrah Anda lakukan hingga saat ini. Perendinate memiliki makna menunda-nunda suatu hal hingga lusa. Kata ini merupakan bahasa Inggris pada abad 19.

Grumbletonians

Orang zaman dahulu menyebutkan mereka yang menjadi haters pemerintah, membenci, marah, ataupun kecewa terhadap pemerintah disebut grumbletonians. Di era digital saat ini, kebanyakan orang akan menyebutnya netijen. Apa Anda termasuk golongan ini?

Peg puff

Bahasa yang berasal dari bahasa Skotlandia kuno ini memiliki arti secara harfiah adalah anak-anak yang bersikap seperti oaring dewasa atau nenek-nenek. Lebih dari itu kata ini juga menggambarkan anak-anak atau remaja yang sudah berdandan tidak sesuai umurnya. Jika kita lihat situasi saat ini mungkin Anda sudah sering melihat beberapa diantaranya, bukan?

Fakta menarik yang baru Anda ketahui ini secara jelas menunjukkan bahwa bahasa bukan benda mati, benda mati yang tidak digambarkan secara harfiah, bahasa hidup karena terus tumbuh dan berkembang. Itu hanya 9 diantaranya banyak lainnya. Anda dapat temukan sendiri bahasa gaul milenial saat ini yang relate dengan kata-kata di masa lampau dan Anda dapat temukan fakta menarik lainnya tentang bahasa. Bahasa adalah suatu proses pembelajaran panjang dan tidak akan ada ujungnya. Bukan suatu kesia-siaan untuk keras akan belajar bahasa, karena seperti yang kita ketahui bahwa iventaris yang cukup besar adalah bahasa. Baca artikel menarik lainnya disini.

Salam baca Brainy!