085-755-113-148 brainytranslation@gmail.com

Di era modern saat ini, yang telah memanjakan kita dengan kecanggihan dan kemudahannya, menuntut untuk ikut berkembang mengikutinya. Terlebih dalam dunia kerja, di masa seperti saat ini tidak cukup jika Anda hanya mengandalkan nilai kelulusan. Keahlian pribadi yang mumpuni harus serta menemani perjalanan karir Anda. Menguasai bahasa dan budaya asing, serta memupuk keterampilan sosial dan pemahamannya, niscaya akan memberikan keunggulan kompetitif, terutama dalam peran kepemimpinan.

Bahasa Korea adalah pilihan yang cukup baik jika Anda ingin memperluas cakrawala bahasa Anda melebihi kandidat lainnya, dengan permintaan yang melonjak seiring dengan semakin populernya musik, TV, dan film Korea di seluruh dunia.

Berikut cara belajar bahasa Korea dengan cepat:

1. Biasakan diri dengan alfabet uniknya

Alfabet Korea, juga dikenal sebagai Hangul, dianggap sebagai salah satu abjad Asia yang lebih mudah dipelajari. Sistem penulisan yang menarik ini terdiri dari 24 huruf dengan kombinasi yang menakjubkan dan gaya pengelompokan unik yang membentuk semua kata Korea.

Yang Anda perlukan adalah meluangkan waktu untuk belajar dasar-dasar bahasa Korea. Dalami bagaimana cara menulis, membaca, dan menggunakan alfabet tersebut.

Kami merekomendasikan untuk memeriksa beberapa tutorial Hangul di Youtube untuk memulai, dan kemudian Anda bisa belajar lebih banyak dengan kartu flash untuk menghafal semuanya.

2. Manjakan diri Anda dengan bioskop Korea yang memikat

Jika Anda masih belum pernah mendengar bahwa film Korea adalah salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat di semua bioskop, Anda pasti sedang hidup dalam gua yang jauh dari peradaban. Berikut contoh film Korea yang memperjelas perspektif tersebut: The Handmaiden, film thriller yang keluar pada tahun 2016 dan mencapai pengakuan universal secara instan, hampir tidak masuk daftar 100 teratas di Korea. Film Korea lainnya untuk ditonton termasuk Memories of Murder dan The Host.

Pilihan film Korea yang menarik tentu menjadi solusi yang cocok untuk anda mulai mempelajari bahasa Korea. Terkadang buku tidak cukup untuk menjelaskan bagaimana bahasa itu digunakan secara langsung, dan film akan memberitahu Anda tentang itu.

3. Biarkan K-pop membantumu

Jika perfilman Korea yang luar biasa membuat dunia penasaran dengan bahasa dan budayanya, K-pop mengguncangnya. Tentu saja PSY membuat dunia terpikat pada ‘Gangnam Style’. Akan tetapi sejumlah grup Idol yang lebih terkini dan menarik telah bermunculan dan mendominasi saluran udara tidak hanya di Korea, tetapi di seluruh dunia. Grup yang paling banyak diikuti diantaranya adalah BTS, iKon, dan Red Velvet yang terikat AS.

Pop Korea adalah sumber yang jelas sebagai landasan Anda untuk memahami budaya Korea. Jadi mudah bagi Anda untuk mencintai K-Pop dan mulai mempelajari bahasa Korea. Anda tidak hanya mendapatkan visualisasi menarik dari penampilan para Idol K-Pop, tetapi Anda akan belajar banyak dari itu.

4. Pergi ke Korea dan berbagi pengalaman dengan penduduk setempat

Apa ada cara yang lebih baik untuk mempelajari bahasa yang sangat keren selain berbaur dengan penduduk setempat dan menyerap semua keahlian yang mereka miliki? Korea adalah perpaduan yang luar biasa antara budaya, sejarah, kecanggihan, dan makanan, tetapi itu juga salah satu yang hanya akan Anda hargai jika Anda tinggal di sana dan menggunakan keterampilan bahasa Anda untuk digunakan setiap hari nantinya.

Kami merekomendasikan tinggal setidaknya selama 2-3 bulan dan mendaftar di kursus bahasa, jika Anda bisa. Menyelami sepenuhnya adalah cara tercepat untuk belajar bahasa, terutama bahasa yang eksotis dan menantang seperti bahasa Korea. Akan ada banyak bahasa Korea alami yang Anda dapatkan secara langsung ketika mempraktikannya dengan penutur asli. Jangan khawatir jika hal itu memberatkan Anda di awal, tapi semua akan mudah jika Anda tidak menyerah.

5. Tonton lebih banyak Drama Korea

Lagi-lagi Anda harus memahami bahwa banyak hal sederhana yang dapat Anda dapatkan banyak manfaat baik di dalamnya, menonton TV salah satunya. Apa yang dulunya hanya tipuan untuk membuat anak-anak menjadi diam, sekarang menjadi metode yang efektif untuk mempelajari bahasa eksotis ini. Orang Korea tampaknya memiliki bakat untuk drama yang dipamerkan oleh banyak acara TV yang membanjiri layar dan menarik banyak orang di seluruh dunia. Bahkan metode ini tidak hanya menarik Anda untuk mencintai bahasa Korea, melainkan budaya atau bahkan sejarah Korea Selatan-Utara. Dapatkah Anda menyebutkan judul drama Korea favorit Anda? Dipastikan hamper semua drama itu menjadi tontonan favorit Anda. Mengapa tidak untuk sambil menyelami bahasa Korea?

Drama Korea (K-drama) adalah alat yang fantastis untuk melarikan diri dari dunia Anda dan untuk memperkaya kosakata bahasa Korea Anda dalam prosesnya. Boys Over Flowers, Master’s Sun, My Love from the Star, dan The Heirs adalah beberapa pertunjukan yang sangat kami rekomendasikan.

Mempelajari bahasa asing bukan berarti tidak mencintai bahasa ibu, ini adalah salah satu cara menghormati dan mencintai bahasa ibu dengan cara yang lebih global. Anda dapat menjadi guru untuk bahasa ibu Anda di negara tujuan Anda, sebuah profesi yang menarik bukan? Jangan khawatir tentang apa manfaat yang akan Anda peroleh dari mempelajari banyak bahasa, Anda hanya perlu khawatir tentang pilihan bahasa asing apa yang akan Anda pelajari lebih dulu? Setiap bahasa memiliki caranya sendiri, setiap bahasa memiliki nyawanya sendiri. Kenali bahasa dan Anda akan mengenali dunia. Baca artikel menarik lainnya disini.

Salam baca Brainy!

Disadur dari: ef.com