085-755-113-148 brainytranslation@gmail.com

Tetap mengikuti perkembangan dunia terbaru sangat penting. Meskipun tinggal di Indonesia tidak ada salahnya mengikuti perkembangan yang ada di Amerika atau pun belahan bumi lainnya. Tetapi bagaimana jika Anda tidak fasih berbahasa Inggris dan sulit untuk memahami beberapa cerita? Luangkan waktu di 10 outlet berita besar ini dan Anda akan meningkatkan bahasa Inggris Anda dan tetap mendapatkan informasi terbaru pada saat yang sama. Menarik bukan?

BBC News / BBC World News

Dialek Bahasa Inggris : British

British Broadcasting Corporation (atau disingkat BBC) adalah organisasi penyiaran tertua dan terbesar di dunia. Dikenal dengan cara pelaporan yang tidak berat sebelah, netral dan artikel-artikelnyayang siingkat dan mudah dipahami. Selain itu, ia menawarkan banyak konten video yang menarik. Saluran BBC World News juga layak untuk dicoba dan tersedia hampir di seluruh dunia.

Channel 4 News

Dialek Bahasa Inggris : British

Jika Anda tertarik dengan topik politik, Channel 4 News cocok untuk Anda. Saluran berita Inggris ini terkenal tidak memihak dan menangani topik-topik sulit yang tidak disiarkan oleh beberapa saluran berita di Inggris lainnya. Untuk Anda yang suka dengan tantangan, saluran ini juga sangat pas karena bahasa yang digunakan sedikit rumit.

Sky News

Dialek Bahasa Inggris : British

Saluran berita Sky News dimodelkan dalam format berita Amerika, sehingga umumnya lebih keras dan menghibur daripada, katakanlah, BBC World News, tetapi juga tidak sering membahas topik kontroversial atau sulit. Bahasa  yang digunakan mudah dimengerti dan termasuk presenter dengan aksen Inggris yang berbeda, sehingga sangat bagus untuk belajar bagaimana memahami beberapa cara bahasa Inggris yang berbeda terdengar di Inggris.

Al Jazeera

Dialek Bahasa Inggris : Multiple

Al Jazeera (yang berarti ‘pulau’ dalam bahasa Arab) adalah saluranberita televisi yang berbasis di Qatar, mencakup topik berita dari seluruh dunia. Presenternya juga dari seluruh dunia, menampilkan aksen termasuk Inggris, Amerika, Australia, Afrika Selatan dan banyak lagi. Dengan begitu ini adalah cara yang bagus untuk membiasakan diri dengan dialek yang berbeda dan mendapatkan perspektif unik tentang berita dunia.

HuffPost

Dialek Bahasa Inggris : American

Untuk berita dengan topik dan tampilan yang lebih santai, HuffPost (sebelumnya Huffington Post) adalah salah satu pilihan paling populer. Sikap politiknya yang liberal berarti tidak menghindar dari topik kontroversial, ditampilkannya bersama konten yang lebih menghibur. Bahasa yang digunakan jelas, mudah, dan menyenangkan.

CNN

Dialek Bahasa Inggris : American

Meskipun ini bukan jaringan berita AS tertua, CNN tetap menjadi landasan untuk urusan terkini di seluruh Amerika dan seluruh dunia. Itu adalah saluran televisi pertama yang menawarkan siaran berita 24 jam, dan sering menampilkan buletin pengulangan sehingga Anda dapat berlatih bahasa Inggris dengan mendengar frasa yang sama diulang. Presenter dan reporter CNN datang dari seluruh dunia, jadi sangat bagus untuk melatih keterampilan mendengarkan Anda.

Vice

Dialek Bahasa Inggris : Canadian

Vice adalah majalah online dan offline yang menggabungkan berita dunia terbaru dengan beberapa artikel informal, seni grafis, video dan banyak lagi. Situs web ini terlihat sangat keren, sehingga sederhana dan menyenangkan untuk dijelajahi. Jadi untuk Anda yang memilih berita dengan tampilan menarik dan ringan dapat mulai dengan Vice.

Digital Spy

Dialek Bahasa Inggris : British

Tinggal di Inggris? Digital Spy telah menjadi sumber utama web untuk berita hiburan Inggris, dengan tajuk lucu dan informal dari seluruh dunia showbiz. Ini sangat berguna jika Anda tinggal di Inggris dan ingin tahu apa yang dibicarakan semua orang.

The New York Times

Dialek Bahasa Inggris : American

Outlet berita tidak menjadi jauh lebih bergengsi daripada New York Times yang terkenal di dunia. Didirikan pada tahun 1851, ia telah melayani Amerika dan dunia dengan tajuk paling penting dan liputan berita komprehensif selama satu setengah abad. Ini dapat diakses untuk semua pelajar bahasa Inggris, tetapi mungkin lebih cocok untuk mereka yang tahu kosa kata yang sedikit lebih rumit. Jika Anda menyukai cetak kuno, The New York Times tersedia dalam bentuk cetak klasik hampir di semua tempat di dunia.

Jadi sudahkah Anda baca berita dunia hari ini?

Banyak sekali alternatif di sekitar kita untuk belajar beragam bahasa. Perkembangan teknologi akan sangat membantu Anda mengikuti perkembangan dunia. Belajar bahasa terlebih menguasainya bukan suatu perjuangan yang sia-sia.

Temukan artikel menarik lainnya disini!

Salam baca Brainy!