085-755-113-148 brainytranslation@gmail.com

Apakah Anda Memiliki Apa yang Dibutuhkan untuk Bekerja sebagai Penerjemah Profesional?

Ada banyak sekali manfaat untuk bekerja sebagai Jasa  penerjemah Bahasa Inggris. Selalu ada permintaan tinggi untuk penerjemah yang baik (terutama dalam bahasa tertentu) dan tidak pernah cukup banyak orang untuk memenuhi kebutuhan, sehingga menemukan pekerjaan yang konsisten tidak pernah menjadi masalah.

Bekerja sebagai penerjemah profesional juga merupakan cara terbaik untuk mengalirkan kecintaan Anda pada bahasa dengan pekerjaan Anda. Lagipula, siapa yang tidak ingin melakukan sesuatu yang mereka nikmati setiap hari?

Di sisi lain, bekerja sebagai penerjemah profesional bisa jadi sulit dan melelahkan. Menjadi penerjemah yang sukses, terutama yang lepas, akan membutuhkan banyak pekerjaan di pihak Anda dan pasti tidak akan menjadi sesuatu yang mudah.

Jika Anda tertarik pada bidang terjemahan, tetapi tidak yakin apakah Anda memiliki apa yang diperlukan, atau merasa tidak yakin apakah tingkat bahasa Anda cukup tinggi untuk Anda pro, bacalah panduan untuk mengetahui apakah menjadi seorang profesional penerjemah adalah untuk Anda.

5 Manfaat Utama Menjadi Penerjemah

1. Saya berbicara dua bahasa, dapatkah saya menjadi penerjemah?

Secara umum yang Anda butuhkan untuk bekerja sebagai penerjemah profesional adalah dapat berbicara dua atau lebih bahasa dengan kelancaran relatif. Hanya karena Anda dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan baik, tidak perlu menunjukkan bahwa Anda akan menjadi penerjemah yang mahir dalam bahasa-bahasa ini.

Jika Anda masuk ke bisnis terjemahan hanya untuk menguangkan keterampilan bahasa Anda, maka Anda perlu mempertimbangkan kembali pilihan Anda.

Meskipun ada permintaan tinggi untuk penerjemah, sebagian besar perusahaan tidak akan repot-repot mempekerjakan individu yang tidak memiliki apa-apa selain menawarkan keyakinan pada kemampuan mereka sendiri untuk berbicara dalam berbagai bahasa. Pasti ada lebih banyak untuk menjadi penerjemah profesional dari itu. Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan dari profesi ini, Anda harus berinvestasi dalam kemampuan Anda terlebih dahulu.

2. Saya sudah lancar, bisakah saya menjadi penerjemah?

Anda mungkin berpikir Anda sudah fasih berbahasa, tetapi kenyataannya adalah bahwa belajar bahasa adalah proses seumur hidup. Para penerjemah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menyempurnakan keterampilan bahasa mereka, tetapi itu tidak berarti bahwa setelah mereka memulai pekerjaan pendaratan, mereka hanya berhenti belajar.

Bahasa cenderung berubah sangat cepat dan pemeliharaan yang konsisten diperlukan untuk memastikan Anda tidak jatuh di belakang rekan-rekan Anda. Ini berlaku terutama untuk bidang medis dan hukum, dan jika Anda berencana untuk bekerja sebagai penerjemah profesional dalam salah satu dari ini, Anda harus siap untuk bekerja pada keterampilan bahasa Anda bahkan ketika Anda tidak sedang bekerja.

Ada banyak situs online (seperti Listen and Learn) yang membuat pembelajaran dan pemeliharaan bahasa menjadi mudah dan terjangkau. Jika Anda siap untuk bekerja keras, bahkan setelah karir Anda sebagai penerjemah profesional lepas landas, maka Anda siap untuk menjadi sukses!

3. Saya tidak memiliki gelar, bisakah saya menjadi penerjemah?

Anda tidak perlu gelar sarjana dalam bahasa Inggris  untuk menjadi penerjemah profesional, tetapi mendapatkan sertifikasi pasti disarankan jika Anda berharap untuk dianggap serius. Memiliki dokumentasi untuk mendukung Anda penting karena menunjukkan klien potensial bahwa Anda memiliki pengetahuan yang diperlukan untuk menjadi penerjemah profesional yang sukses.

Organisasi seperti American Translators Association menawarkan sertifikasi untuk penerjemah dan juru bahasa, dan banyak universitas juga memberikan gelar dan sertifikasi yang lebih tinggi bagi siswa yang ingin terlibat dalam jalur karier khusus ini setelah lulus.

Tidak perlu memiliki sertifikasi untuk menjadi penerjemah yang efektif, tetapi jika Anda baru memulai dalam industri ini mungkin merupakan tempat yang baik untuk memulai dan cara yang bagus untuk membuat Anda diperhatikan dan disewa.

4. Saya tidak punya pengalaman, bisakah saya menjadi penerjemah?

Menerjemahkan seperti garis pekerjaan lain, Anda harus mulai dari bawah dan terus ke atas. Kita semua menderita melalui magang yang tidak dibayar dan pekerjaan entry-level yang dibayar rendah untuk mencapai posisi yang benar-benar kita inginkan, dan industri terjemahan tidak berbeda.

Jika Anda ingin pekerjaan jangka panjang sebagai penerjemah profesional, penting bagi Anda untuk mengumpulkan pengalaman dengan cara apa pun yang Anda bisa. Sukarelawan untuk menerjemahkan pekerjaan di sekolah dan perguruan tinggi setempat atau mengerjakan pekerjaan online, bahkan ketika itu tidak membayar dengan baik. Semakin banyak pengalaman yang Anda peroleh, semakin banyak sampel pekerjaan yang harus Anda tunjukkan kepada klien di masa depan, dan semakin banyak Anda dapat menagih untuk layanan Anda lebih jauh di telepon.

Jika Anda tidak dapat menggunakan tahap-tahap awal yang sulit untuk bekerja sebagai penerjemah profesional, maka mungkin pekerjaan ini tidak tepat untuk Anda.

5.  bisakah saya menjadi penerjemah?

Walaupun memiliki sertifikasi, keinginan untuk belajar, dan keinginan untuk bekerja keras adalah bagian penting dari karier sebagai penerjemah profesional, jika tidak ada yang tahu siapa Anda atau apa yang dapat Anda lakukan, Anda mungkin tidak akan menemukan banyak keberhasilan di bidang.

Anda tidak boleh malu untuk memasarkan diri sendiri jika Anda ingin maju dan mendapatkan klien yang baik. Sebagian besar penerjemah tidak bekerja penuh waktu untuk satu organisasi, melainkan berdasarkan kontrak untuk banyak organisasi, jadi tempat yang baik untuk memulai adalah dengan menghubungi firma hukum, kantor polisi, rumah sakit, dan lembaga pemerintah untuk menawarkan kepada Anda jasa.

Pastikan Anda memiliki pengaturan situs web atau blog yang layak dan biaya Anda tercantum dengan jelas. Tidak ada yang mengatakan bahwa Anda bukan penerjemah profesional seperti penerjemah yang tidak tahu berapa tarifnya. Jika Anda bingung berapa besar biaya, lihat saja biaya yang dikenakan oleh rekan-rekan industri Anda dan mulai dari sana.

WhatsApp chat Order, Hub Kami 085755113148 (24 Hour)